bdadinfo.com

Lapas Suliki Sumatera Barat Adakan Hapus Tato Gratis, Dalam Rangka Apa Ya? - News

Lapas Suliki Sumatera Barat Adakan Hapus Tato Gratis Dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Kemenkumham. (Instagram @lapaskelas3suliki.)

- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Suliki Sumatera Barat mengadakan kegiatan hapus tato untuk yang ketiga kalinya.

Kegiatan hapus tato tersebut diadakan pada hari Selasa, 1 Agustus 2023.

Adapun kegiatan hapus tato di Lapas Suliki Sumatera Barat diadakan dalam rangka memperingati dua peringatan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Rabu 8 Agustus 2023, Wilayah di Sumatera Barat Ini akan Diguyur Hujan Besar dengan Petir

Peringatan yang pertama adalah hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia ke-78 pada tahun 2023.

Kemudian, kedua ialah memperingati sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan hapus tato gratis tersebut mendapatkan sambutan dan antusias dari Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Suliki.

Baca Juga: Main ke Danau Kaldera Toba Sumatera Utara Jadi Geopark Terbesar di Indonesia, Masuk Jajaran UNESCO Global 2020

Diketahui terdapat sebanyak 15 orang yang merupakan warga binaan permasyarakatan Lapas Suliki yang mengikuti dan melakukan kegiatan hapus tato gratis tersebut.

Para warga binaan Lapas Suliki yang menghapus tato tersebut karena memiliki keinginan untuk berubah supaya stigma negatif tidak terus menerus melekat pada dirinya ketika mereka bebas nantinya.

Kegiatan yang dibentuk oleh Lapas Suliki mengenai hapus tato gratis tersebut memiliki tema yaitu 'Hijrah Bareng, Merdeka dari Masa Kelam'. 

Baca Juga: Sempat Jadi Buronan, Konglomerat Medan Ini Akhirnya Terciduk Jaksa: Ya Ampun Modusnya

Dibentuknya dan dilaksanakannya kegiatan hapus tato gratis ini sebagai upaya komitmen dari Lapas Suliki.

Untuk menunjukkan bahwa mereka mendukung penuh para warga binaan permasyarakatan untuk melakukan hijrah supaya mereka lebih baik lagi kedepannya.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Suliki yang bernama Kamesworo mengatakan bahwa adanya kegiatan hapus tato gratis ini rutin pelaksanaanya khususnya di Lapas Suliki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat