bdadinfo.com

Pakuwon Jati Bangun Superblok Mewah Senilai Rp 5,4 Triliun di Batam, Begini Konsepnya - News

PT Pakuwon Jati bangun superblok mewah di Batam (Tangkapan layar kanal YouTube Top Konstruksi)

- Setelah membangun banyak properti berskala besar dan mewah yang tersebar di pulau Jawa, PT Pakuwon Jati tbk kini berencana membangun superblok di Batam, Kepulauan Riau.

Dikutip dari kanal YouTube Top Konstruksi, PT Pakuwon Jati sendiri merupakan sebuah perusahaan properti yang berkantor pusat di Surabaya.

Sebagai informasi, perusahaan itu didirikan pertama kali pada tahun 1982, dan sukses membangun Tunjungan Plaza sebagai pusat perbelanjaan modern pertama di Surabaya.

Baca Juga: Intip Perbandingan Medan vs Batam, 2 Kota Termaju di Sumatera

PT Pakuwon Jati adalah salah satu perusahaan yang telah terkenal mengembangkan sejumlah properti, mulai dari superblok, apartemen, perkantoran, hotel, hingga mall.

Terkait hal itu, perusahaan yang didirikan oleh Alexander Tedja ini kabarnya telah menargetkan sejumlah proyek besar ke depannya. Dimana salah satunya ialah pembangunan superblok di kawasan Batam.

Adapun terkait proyek ini, perusahaan diketahui telah melakukan pembelian lahan di kawasan Kota Batam seluas 12,4 hektar yang bernilai Rp 372 miliar.

Baca Juga: Kejari Depok Tunjuk Jaksa Maut Tangani Pembunuhan Mahasiswa UI

Disampaikan oleh Direktur of Bisnis Development Pakuwon Group, Ivy Wong, bahwa kini desain dan konsep proyeknya tengah diselesaikan.

"Setelah itu proyek akan masuk ke tahap perizinan. Total prosesnya paling sedikit dibutuhkan waktu sekitar 12 bulan sampai kemudian bisa dimulai konstruksinya," kata dia.

Superblok di Batam ini direncanakan akan terdiri atas satu pusat perbelanjaan atau retail, mall, dua hotel dengan 610 kamar, serta 1 high dan 2 tower midle kelas.

Baca Juga: Detik-detik Istri Munir Tewas Dibantai Anak Kandung di Depok, Ternyata Ini Pemicunya

Superblok Batam ini akan menjadi superblok ke-6 milik perusahaan tersebut.

Pakuwon Jati bangun superblok di Batam, Kepulauan Riau
Pakuwon Jati bangun superblok di Batam, Kepulauan Riau (Tangkapan layar kanal YouTube Top Konstruksi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat