bdadinfo.com

Bukan Main, Kontraktor Flyover Sitinjau Lauik Bikin Acara Spesial Begini di Ikon Baru Sumatera Utara - News

Kontraktor flyover Sitinjau Lauik bikin acara wow di ikon baru Sumatera Utara (padang.go.id)

- Memperingati HUT RI ke 78, kontraktor flyover Sitinjau Lauik bikin acara yang bukan main lho.

Tahu nggak kontraktor flyover Sitinjau Lauik bikin upacara di jalan tol, tepatnya di ikon baru Sumatera Utara yang ada di ruas tol Jalan Tol Trans Sumatera lho.

Kontraktor flyover Sitinjau Lauik, PT Hutama Karya ada maksud kenapa ngadain ucapara di jalan tol di Jembatan Sei Wampu. Jembatan ini merupakan ikon baru Sumatera Utara yang ada di ruas tol Binjai-Pangkalan Brandan. Upacara 17-an dilaksanakan kemarin pastinya, 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 6 Meluncur di GIIAS 2023, Desainnya Membulat Ternyata Ada Maksud Tertentu Loh

Upcara di Jembatan Sei Wampu yang baru selesai ini sekaligus untuk menandai ruas tol Binjai-Pangkalan Brandan akan segera rampung.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan puncak 17-an diadakan di tol Binjai-Pangkalan Brandan ini karena ruas ini merupakan ruang yang cukup progresif dan sudah 83 persen konstruksinya.

“Sesuai dengan tema HUT RI kali ini yaitu Terus Melaju Demi Indonesia Maju, Hutama Karya berkomitmen untuk mengakselerasi percepatan pembangunan infrastruktur lewat JTTS untuk menyambungkan Pulau Sumatra dari Lampung hingga ke Aceh,” tutur Koentjoro dikutip dari laman Hutama Karya, Jumat 18 Agustus 2023.

Baca Juga: Hotel Murah di Bukittinggi, Treeli Boutique Hotel Dekat dengan Objek Sejarah Lubang Jepang Pas Bagi Backpacker

Bukan cuma acara doang ya, kontraktor flyover Sitinjau Lauik ini bagi bagi merchandise gratis ke pengguna yang melalui tol Binjai-Langsa seksi Binjai-Stabat.

Ratusan merchandise yang dibagi berisi kartu uang elektronik edisi khusus, tumblr dan bendera merah putih.

Profil Jembatan Sei Wampu

Baca Juga: Telan Dana Ratusan Miliar, Infrastruktur Pengelolaan Limbah Domestik Kota Palembang Siap Beroperasi Akhir 2023

Jembatan ini merupakan ikon baru Sumatera Utara. Jemnbatan ini tipe jembatan Continuous Bridge Truss, yang mana jembatan ini terdiri dari rangka yang menerus. Tumpuan jembatan sendiri berada di tengah bentang yang tidak terpisah.

Jembatan ikon baru Sumut ini panjangnya 230 meter dan main span 130 meter tanpa penggunaan pilar di tengahnya.

Jembatan ini merupakan jembatan rangka baja terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera. Targetnya jembatan ini jalani uji beban pada 18 Agustus 2023. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat