bdadinfo.com

Kerupuk Jangek Camilan Khas Sumbar yang Terbuat dari Kulit Sapi, Dijamin Gurih dan Bermanfaat bagi Kesehatan - News

Kerupuk Jangek Camilan Khas Sumatera Barat yang Terbuat dari Kulit Sapi, Dijamin Gurih dan Renyah!/ Wikipedia


– Siapa yang suka dengan kerupuk? Camilan khas dari Sumatera Barat ini sangat digemari oleh masyarakat setempat hingga para wisatawan.

Ya, namanya kerupuk jangek yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau. Rasanya yang gurih dan renyah membuat siapa saja yang memakannya akan ketagihan.

Jadi jangan sampai jika Kalian sedang berkunjung ke Sumatera Barat gak mencob camilan satu ini, nah dalam artikel ini akan menjelaskan mengenai kerupuk dan cara pembuatannya.

Baca Juga: Bukik Bulek Taram, Destinasi Unik di Sumbar yang Berjarak 11,5 km dari Kota Payakumbuh

Kerupuk jangek melalui beberapa tahap yaitu pertama dilakukan perebusan agar dapat menghilangkan bulu di kulit sapi atau kerbau

Setelah itu melalui proses penjemuran selama 2-3 hari sebelum siap untuk digoreng.

Kerupuk ini juga biasanya diolah dengan diberi bumbu rempah dan penambah rasa. Rasanya yang gurih sangat cocok sebagai pendamping lauk saat makan.

Baca Juga: 4 Prestasi Ini Bukti Indra Sjafri,Pelatih Berdarah Minang Sukses Dobrak Sejarah Suram Sepakbola Indonesia

Kerupuk ini juga bukan hanya sekedar camilan saja karena bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya mengandung banyak fosfor.

Serta mengandung kalsium dimana sebagai unsur utama pembangun struktur dari tulang serta mampu memperbaiki tulang yang sudah mulai keropos.

Kerupuk jangek juga memiliki khasiat menyembuhkan gejala mual saat penyakit maag kambuh.

Baca Juga: Misteri Cerita Rakyat Danau Kembar di Sumatera Barat, Konon Minta Seorang Tumbal Setiap Tahun!

Kerupuk ini juga mengandung protein hewani yang cukuo tinggi tentu kalian yang suka makan camilan satu ini akan mendapatkan asupan protein.

Untuk yang sedang menjaga berat badan atau diet, tenang saja jika ingin mengkonsumsi kerupuk ini karena mengandung kalori yang rendah.

Sehingga sangat aman dan tidak membuat berat badan bertamah. Demikian ulasan mengenai kerupuk jangek yang memiliki rasa yng gurih dan sejumlah manfaat untuk tubuh. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat