bdadinfo.com

Rekening Bank Mandiri Dibobol, Korban Ngaku Hp Diinstal Aplikasi oleh Karyawan Bank Mandiri yang Dikenal - News

Rekening Bank Mandiri Dibobol, Korban Ngaku Hp Diinstal Aplikasi oleh Karyawan Bank Mandiri yang Dikenal (Harian Haluan/Google Play )

 

- Saldo tabungan seorang nasabah Bank Mandiri, Gusnilawati (38) dibobol melalui aplikasi Mandiri Agen pada Sabtu, 19 Agustus 2023, hingga isi rekeningnya raib Rp149 juta.

Korban mengaku raibnya saldo rekeningnya setelah beberapa pekan dilakukan instalasi aplikasi Mandiri Agen oleh seorang karyawan Bank Mandiri Cabang Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan yang telah dikenalnya sejak lama.

"Saya sudah kenal lama dengan bapak itu (karyawan Bank Mandiri Muara Labuh), untuk pengurusan kredit pinjaman di Bank Mandiri melalui dia," kata Gusnilawati ketika dihubungi, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Kronologi Saldo Bank Mandiri Dibobol! Rp149 Juta Raib dari Seorang Pedagang, Kacab Tak Berwenang Dikonfirmasi

Kronologi Saldo Bank Mandiri Dibobol! Rp149 Juta Raib dari Seorang Pedagang, Kacab Tak Berwenang Dikonfirmasi
Kronologi Saldo Bank Mandiri Dibobol! Rp149 Juta Raib dari Seorang Pedagang, Kacab Tak Berwenang Dikonfirmasi (News )

Baca Juga: Menyelam Bersama Penyu di Pulau Pagang Sumatera Barat: Pulau Terpencil dan Sangat Tenang

Baca Juga: Deretan Coffee Shop Paling Hits dan Top di Jakarta Selatan, Nomor 3 Punya Nuansa Kayu yang Sangat Hangat Lho!

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Gusnilawati mengetahui saldo dalam rekeningnya raib sekitar Rp149 juta setelah mendapat notifikasi SMS dari Bank Mandiri.

Padahal, Gusnilawati mengaku tidak pernah melakukan transaksi berupa transfer dari aplikasi Mandiri Agen tersebut.

"Ada 11 kali transfer melalui aplikasi Mandiri Agen ke rekening yang tidak saya kenal pada hari dan dalam hitungan jam saja ludes uang dalam rekening saya. Dan disisakan Rp1,2 juta," ujar dia.

Baca Juga: Inilah Sosok Perempuan Sumatera Barat Pertama yang Bersekolah Eropa, Cinta Sejati dari Tan Malaka

Dia tertarik diinstalasi aplikasi Mandiri Agen karena berdasarkan informasi dari pegawai Bank Mandiri yang telah dikenalnya itu banyak reward.

"Ketika dia datang pada 31 Juli 2023 saya asyik melayani pembeli di warung. Dan dia download aplikasi di hp saya sembari memberikan nomor PIN sesuai saran dia," sebutnya.

Kemudian, imbuhnya, kejadian aneh terjadi di hp-nya, kisaran 15 Agustus 2023. Aplikasi WhatsApp miliknya tidak bisa digunakan semestinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat