bdadinfo.com

Dapat Suntikan Dana dari Jokowi, Aceh Bakal Punya Stadion Terbesar di Sumatera? - News

Stadion Harapan Bangsa. Apakah Aceh bakal mendapat stadion terbesar di Sumatera (Tangkapan layar YouTube Falfal Nick)

- Pemprov Aceh kembali mendapat suntikan dana. Kali ini untuk untuk renovasi Stadion Harapan Bangsa. Lantas benarkah itu akan menjadi stadion terbesar di Sumatera?

Dikutip dari channel YouTube Falfal Nick, Dinas Pemuda Olahraga atau Dispora Aceh menyatakan, pihaknya bakal mendapat anggaran sebesar Rp 200 miliar dari pemerintah pusat untuk merenovasi venue Stadion Harapan Bangsa.

Hal ini terkait dengan agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) yang bakal berlangsung di Aceh dan Sumut pada 2024.

Baca Juga: Salip Sumbar, Stadion Utama Sumut Mulai Digeber: Nilainya Fantastis

"Kementerian PUPR sudah berkunjung ke Aceh untuk survei anggaran rehab dari informasi yang saya terima sudah ada Rp 200 miliar," kata kepala Dispora Aceh Dedi Yuswadi.

Anggaran itu, ujar dia, untuk merenovasi beberapa venue yang sudah ada, seperti Stadion Harapan Bangsa, lapangan tenis, anggar, angkat berat, termasuk bela diri dan lainnya.

Namun, sejauh ini pemerintah pusat baru mengakomodir anggaran renovasi saja. Sedangkan untuk pembangunan venue baru belum ada kejelasan, jadi baru anggaran rehab saja.

Baca Juga: Update Kasus Joshi Putri Cahyani, Mahasiswi Asal Padang Pariaman yang Dibunuh di Jepang

"Untuk venue baru belum ada, tetapi kita tetap mengusahakan," tuturnya.

Dedi menegaskan, meski anggaran dari pusat belum turun namun pihaknya terus bekerja menyiapkan sejumlah venue yang dapat dikerjakan, terutama fasilitas yang sudah tersedia di kompleks Stadion Harapan Bangsa.

"Kalau untuk venue lainnya, seperti dayung itu sudah ditenderkan kemungkinan besar bulan ini sudah dilakukan pembangunan," ujarnya.

Baca Juga: Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan di Tempat Ini

Stadion Harapan Bangsa
Stadion Harapan Bangsa (Tangkapan layar YouTube Falfal Nick)

Dedi mengharapkan, pemerintah pusat segera memberikan anggaran untuk pembangunan stadion utama di lokasi kampus Universitas Syiah Kuala Dua yang telah ditetapkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat