bdadinfo.com

Tanah Datar Siap Jadi Pusat Rehabilitasi Pecandu Narkotika - News

kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.

BATUSANGKAR, - Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi segenap jajaraan pimpinan menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M bersama rombongan di Indojolito Batusangkar, Jumat (11/2/2022).

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepala BNN RI yang telah menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai salah satu dari kunjungan kerjanya.

“Semoga bapak beserta ibu dan rombongan dapat menikmati alam Tanah Datar yang tiada duanya, tentunya kami sangat bahagia, dan kami berharap bapak datang lagi ke Kabupaten Tanah Datar, terutama untuk mendukung dan meningkatkan peran Kabupaten Tanah Datar dalam memberantas dan untuk rehabilitasi pecandu narkotika di Sumatera Barat maupun untuk daerah Sumatera,” ujar Eka Putra.

“Hampir tiap minggu ada penangkapan pelaku narkoba yang banyak melibatkan generasi muda, yang tersebar hampir di seluruh kecamatan. Kondisi ini tentu membutuhkan perhatian yang serius bagi kami selaku bupati," ungkap Eka Putra.

Tidak itu saja, Eka Putra juga mengatakan sebagai komitmen bersama saat ini Tanah Datar berupaya agar Badan Narkotika Nasional atau BNN RI membentuk instansi vertikal BNNK di Tanah Datar.

”Untuk mendukung upaya ini, kami telah menyiapkan lahan kantor, dan kantor sementara termasuk penyiapan ASN yang dibutuhkan serta sarana dan prasarana. Kami mengusulkan kepada bapak Komjen, agar di kabupaten Tanah Datar dibangun kantor terpadu yaitu kantor BNNK, rumah sakit narkotika dan tempat rehabilitasi, dan kami siap untuk menyediakan lahan,” ujar bupati.

Selanjutnya bupati juga berharap Kepala BNN RI beserta jajarannya berkenan untuk menjadikan kabupaten Tanah Datar sebagai pusat rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat.

Sementara, Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose di kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba di Tanah Datar yang dilakukan oleh bupati.(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat