bdadinfo.com

Tewas saat Ditangkap Polisi, Deretan Kasus Ini Diduga Salah Satunya Pelanggaran HAM - News

News - Baru-baru ini sejumlah kasus penangkapan pelaku yang tewas usai diamankan polisi kembali terjadi. Salah satunya yakni Yasri (39), tersangka penyalahgunaan narkoba di Padang Pariaman.

Ia dinyatakan tewas sehari setelah ditangkap polisi. Saat dibekuk di rumahnya, diketahui Yasri lansung dibawa ke Mapolres Padang Pariaman. Pada pagi saat kabar itu didapatkan, sudah tersebar foto jenazah Yasri yang penuh lebam.

Kasat Resnarkoba Polres Padang Pariaman, AKP Ahmad Rhamadan mengungkap, jika Yasri meninggal lantaran luka yang disebabkan oleh amukan masa.

"Berdasarkan keterangan anggota yang menangkap, masyarakat setempat memang tidak suka dengan perbuatan tersangka,” kata Ahmad, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Polisi akan Usut Pria yang Viral Minta Menag Hapus 300 Ayat Alquran

Sementara itu, kasus pelaku tewas lainnya malah terjadi di tangan polisi lansung, salah satunya pada seorang pria bernama Herman (24).

Ia diduga merupakan seorang pelaku begal yang mengancam korban perempuannya (EF) dengan senjata celurit.

Saat diamankan polisi, Herman malah mengayunkan celuritnya ke arah polisi beberapa kali. Lantaran tak menggubris saat diminta menyerahkan diri, nahas ia pun ditembak anggota Polres Sumenep, Madura pada Minggu (13/3/2022).

Herman seketika tumbang dan tewas di tempat dengan disaksikan sejumlah warga saat hendak menolang korban EF.

Ketika ditanya apakah penembakan tersebut sesuai SOP, Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas menyebut sebelumnya, tembakan peringatan tak diindahkan pelaku.

"Petugas memberikan tembakan peringatan tapi tidak diindahkan oleh pelaku (Herman)," ungkapnya.

Setelahnya diketahui, Henri diduga stres lantaran ditinggal istri dengan laki-laki lain. Sang paman menyebut, jika ia sebenarnya tidak bermaksud untuk melakukan begal, melainkan tindakannya diakibatkan karena stres.

Kasus lainnya yang menyita perhatian lantaran adanya dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terjadi pada tersangka eksploitasi anak, Ganti Akmal (34) di Agam, Sumatera Barat.

Baca Juga: Seorang Ibu Meninggal Usai Cari Minyak Goreng, Begini Penjelasan Polisi Mengenai Penyebabnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat