bdadinfo.com

Usai Ditemukan Warga, Beginilah Kondisi Bayi Laki-Laki Dalam Kardus Sekarang - News

Inilah bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota

News - Warga Nagari Taram sempat dikejutkan dengan adanya penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pada Jumat 6 Mei 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Camat Harau Andri Yasmen mengatakan penemuan tersebut terjadi di Jorong Subarang, Nagari Taram, Kecamatan Harau yang ditemukan oleh anak pemilik heler.

"Bayi ini ditemukan dalam kondisi masih hidup, umurnya kira-kira 2 hari, kondisinya dibalut dengan kain bedong bermotif batik di dalam sebuah kardus," kata Andri Yasmen.

Baca Juga: Warga Taram Dikejutkan Adanya Penemuan Seorang Bayi Laki-laki Dalam Kardus, Ini Kata Camat Harau

Pihaknya mengatakan setelah ditemukan, bayi ini langsung dibawa ke tempat bidan Nurbaedah di Jorong Tanjuang Ateh untuk dilakukan perawatan.

"Alhamdulillah, sekarang bayinya sudah dibawa ke tempat bidan. Kondisinya sejauh ini sehat dan masih dalam pengawasan bidan," ujar Camat Harau saat dihubungi pada Jumat 6 Mei 2022.

Ia menjelaskan hingga saat ini belum diketahui orang tua bayi yang tega membuang bayinya tersebut.

Baca Juga: Syafrizal: Nagari Taram, Salah Satu yang Dijadikan Nagari Adat Persiapan

"Kami belum mengetahui pasti orang tua bayi, tapi saat ini pihak kepolisian tengah menyelidik keberadaan dan siapa orang tua bayi ini," katanya.

Untuk adanya kemungkinan warga sekitar atau warga luar Nagari Taram yang melakukan perbuatan tersebut, Andri Yasmen mengaku masih belum bisa memastikannya karena lokasi penemuan bayi ini berada di persimpangan.

"Kami belum tahu apakah orang tua bayi ini berasal dari warga Taram atau bukan. Sebab lokasi ditemukan bayi berada di persimpangan menuju arah Andaleh dan menuju arah Kota Payakumbuh serta arah Taram," ujar Camat Harau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat