bdadinfo.com

Meriahkan HUT RI, BKPRMI Padang Panjang Gelar Lomba Cerdas Merdeka - News

BKPRMI Padang Panjang Gelar Lomba Cerdas Merdeka


PADANG PANJANG, News -- Meriahkan HUT RI ke-77 sekaligus peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Padang Panjang menggelar Lomba Cerdas Merdeka antarremaja masjid/musala, Ahad (21/8).

Kegiatan ini difasilitasi Pemko melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota (Setdako). Lomba diadakan di Masjid Misbahul Ulum, SMAN 1 Padang Panjang, diikuti 18 tim.

Kabag Kesra Setdako Erwina Agreni, M.Si. saat membuka kegiatan menyampaikan, Pemko mengapresiasi dan mendukung kegiatan remaja bertema keagamaan ini.

Baca Juga: Birukan Langit Indonesia Ajak Komunitas Anak Muda Ramah Lingkungan dan Dukung Produk Lokal

"Banyak program keagamaan yang didukung dan difasilitasi Pemko. Seperti Smart Surau, Kampung Tahfiz, Subuh Mubarakah, Majelis Taklim, PHBI dan lainnya," kata Reni.
Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Padang Panjang, Kasbi, M.Pd mengatakan, acara ini diadakan guna mengajak remaja masjid ikut memeriahkan HUT RI ke-77, Tahun Baru Islam 1444 H, dan Milad LPPTKA BKPRMI ke-33.

"Model kegiatan ini adalah lomba cerdas cermat antarremaja dengan menggunakan aplikasi Kahoot. Sengaja lomba ini memakai Android, karena remaja hari ini tidak bisa terlepas dari Android, maka BKPRMI mencoba mengarahkan penggunaan Android untuk hal-hal positif," katanya.

Dalam perlombaan ini, remaja utusan dari Masjid Misbahul Ulum meraih juara 1. Juara 2 Remaja Masjid Al-Hijrah. Kemudian juara 3, Remaja Musala Ihsan Silaing Bawah.
Acara turut dihadiri pengurus DPW BKPRMI, Sumatera Barat yang diwakili Ketua III, Erianto, S.Pd.I. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat