bdadinfo.com

Buka Perkemahan Saka Bhakti Husada 2022, Wali Kota Pariaman: Jaga Perilaku, Pramuka Itu Suci... - News

Pembukaan perkemahan Saka Bhakti Husada (SBH) Tahun 2022.

- Wali Kota Pariaman sekaligus Kamabicab, Genius Umar, membuka perkemahan Saka Bhakti Husada (SBH) Tahun 2022 di Taman Ayunan Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Kamis 10 November 2022.

"Kegiatan perkemahan, merupakan ajang kompetisi, mengasah diri, dan mengeksplorasi apa yang bisa dilakukan oleh adik-adik pramuka penegak yang ada di masing-masing gugus depan sekolah. Apalagi hari ini kita sedang memperingati Hari Pahlawan, maka jadikan ini memontum untuk membuktikan kita betul-betul menghargai perjuangan para pahlawan dalam membela tanah air," ujar Genius.

Gerakan Pramuka, kata walikota lagi, sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter, kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda bangsa.

"Dengan Dasa Darma Pramuka akan membentuk kepribadian positif untuk generasi bangsa, menciptakan dan membentuk pemuda-pemuda yang tangguh, berdaya saing, dan akan menjadi pemimpin di masa depan," katanya.

Kepada para peserta perkemahan, wali kota berpesan, jaga perilaku selama mengikuti perkemahan, jangan sampai ada hal-hal yang tidak sewajarnya dilakukan kepada masyarakat yang ada di sekitar bumi perkemahan, karena dalam dasa dharma ke sepuluh disebutkan, Pramuka itu suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan.

Pada kegiatan SBH, peserta akan kembali memperebutkan piala bergilir Wali kota Pariaman, di mana tahun sebelumnya diraih SMA 1 Pariaman sebagai juara umum. "Semoga kegiatan berjalan lancar," kata wali kota.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat