bdadinfo.com

Catat! Ini 10 Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat yang Mirip Hawai Hingga California - News

Ilustrasi, wisata alam Sumatera Barat: Lembah Harau

- Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal dengan pesona wisata alam. Keindahannya itu mengandung unsur instagramble, jadi kalau mau posting ala-ala luar negeri, tempat-tempat ini sangat mendukung.

Nah terkait hal itu, akan mengulas sederet destinasi wisata pilihan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Sumatera Barat. Selain, instagramble juga hemat budget tentunya, karena ada di Indonesia.

Penasaran seperti apa deretan lokasi wisata alam di Sumatera Barat yang mirip suasana di luar negeri? Berikut ulasannya.

1. Jam Gadang mirip Big Ben Inggris.

Pusat kota Bukittinggi ini memilki menara jam yang ternyata ysng didatangksn langsung dari Belanda, lho.

Terdapat empat jam dengan masing-masing diameternya 80 cm. Tingginya 26 meter, dan area sekitarnya banyak jajanan dan taman-taman.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bukittinggi

2. Rumah Gadang mirip The House of the Five Senses, Belanda.

Kemewahan rumah gadang dijadikan inspirasi untuk sebuah tempat wisata yang bernama The House of the Five Senses oleh Belanda.

Rumah Gadang bisa kamu jumpai hampir di setiap wilayah Sumatera Barat. Salah satu, tempat wisatanya ada di Istana Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.

3. Janjang Koto Gadang Mirip Great Wall of China.

Sering dikaitkan karena kemiripannya dengan Great wall of China, Janjang Koto Gadang ini panjangnya sekitar satu km. Janjang alias tangga seribu ini berada di Bukittingi dan Kabupaten Agam.

Kamu bisa masuk melalui pintu yang tidak jauh dari Lobang Jepang, Bukittinggi. Setelah itu kamu bisa menikmati keindahn alamnya nan hijau.

Baca Juga: Ini 5 Lokasi Wisata Alam di Sumatera Barat, Keindahannya Bagai Surga Tersembunyi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat