bdadinfo.com

Wah Sandiaga Siap jadi Capres 2024, Apakah Tinggalkan Prabowo - News

Sandiaga siap jadi Capres 2024, apakah tinggalkan Prabowo (Instagram @sandiuno)

- Sandiaga Uno angkat bicara mengenai kesiapannya jadi capres atau cawapres di Pilpres 2024. Jadi memang benar Sandiaga siap jadi capres 2024.

Soal Sandiaga siap jadi capres 2024, dia berkaca pada Pilgub 2017 di level daerah dan Pilpres 2019 yang pernah ia ikuti. Pada dua Pemilu itu, Sandiaga mengaku merasa belum terlalu siap.

Berkaca dari dua proses Pemilu itu, sekarang Sandiaga siapkan diri untuk terus membangun gagasan dan tujuannya demi bangsa ini. Lebih jelasnya, Sandiaga siap jadi capres 2024 atau cawapres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Kylian Mbappe, Ternyata Sudah jadi Ayah dengan Dua Anak

Baca Juga: Jenderal Andika Senang Dipercaya jadi Capres Cawapres, Apakah Sinyal Siap Nyapres, Keputusannya Begini

"Saya ini pengalaman saat kontestasi di level daerah dan di 2019 di mana saat itu kan prosesnya sangat cepat. Kalau saya flashback, apakah waktu itu saya siap, ya tentu pada saat itu kan belum terlalu siap, nah oleh karena itu kita harus menyiapkan diri. Siapapun nanti yang akan ditunjuk oleh partai politik, dia harus menyiapkan apa pemikiran dan gagasannya kepada bangsa ini," ucap Sandiaga Uno saat wawancara yang ia posting di akun Instagramnya, dikutip , Rabu 28 Desember 2022.

Soal Prabowo Subianto yang akan jadi capres dari Partai Gerindra, Sandiaga sih mengungkapkan alasan dan konteks mengapa dia siap jadi capres.

Menurutnya, konteks Sandiaga Uno siap jadi capres itu bermula dari pertanyaan yang muncul di daerah Pamekasan.

Daerah tersebut adalah daerah yang menghasilkan suara terbanyak untuk Prabowo Sandi pada 2019 yakni dukungan mencapai 80 persen.

Baca Juga: Ungkapan Kebahagiaan Menhan Prabowo untuk Dua Taruna Indonesia yang Lulus Akmil Dunia

Baca Juga: Ini Agama Ines Rau, Mantan Mbappe yang Transgender

Warga Pamekasan itu sempat bertanya kepada Sandiaga mengenai kesiapannya pada Pilpres 2024. Maka ya Sandiaga jawab siap dong.

"Saya ditanya di Pamekasan, ini daerah di mana Prabowo-Sandi menang 80 persen, ini kader yang sangat militan. Dengan logat bahasa Maduranya, mereka sampaikan kami berjuang buat Prabowo Sandi, kami kecewa Prabowo Sandi meninggalkan kita. Sekarang gimana kalau pak Sandi kita minta lagi untuk 2024 maju, siap tidak? Coba jawabannya apa, oh kami gak siap, gak bisa gitu kan, jadi harus bilang siap," kata dia.

Selanjutnya Sandiaga Uno menambahkan Gerindra harus menangkap aspirasi dari rakyat yang mendukungnya, serta merangkul mereka agar menciptakan keyakinan pemerintah hadir untuk mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat