bdadinfo.com

Intip Anneesha Atheera, Putri Sulung Sandiaga Uno yang Cantik Mempesona - News

Anneesha Atheera Uno Wisuda 2021 (Foto: Instagram @nurasiauno)


- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrat) Sandiaga Salahuddin Uno merupakan pengusaha dan politikus Jawa Gorontalo kelahiran Pekanbaru, Riau.

Dalam silsilah keluarga ayahnya, nenek moyang Sandiaga Uno termasuk dalam marga Uno-Monoarfa yang merupakan bagian dari keluarga besar Kesultanan Gorontalo.

Sebelum menjadi menteri, Sandiaga periode Oktober 2017 hingga September 2018 pernah menjadi Wakil Gubernur ke-14 DKI Jakarta mendamping Anies Rasyid Baswedan yang kala itu menjadi Gubernur DKI.

Baca Juga: Fancam Aespa Karina Mendapat Reaksi Eksplosif, Visual Yang Mencengangkan

Pada 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Sandiaga menjadi Menparekraf menggantikan Wishnutama Kusubandio. Ia dilantik bersama lima menteri dan wakil menteri lainnya pada 23 Desember 2020.

Sandiaga Uno menikah dengan Nur Asia pada 28 Juli 1996 di Singapura. Mereka bertemu saat Sandiaga masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wijaya 12 di Jakarta Selatan. Hanya Asia yang sekarang belajar di SMA Al Azhar.

Pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak yaitu Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa dan Sulaiman Saladdin Uno. Anneesha Atheera Uno lahir pada tanggal 25 Juli 1997 di Rumah Sakit Hoag, Pantai Newport, California, AS.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Mengunci Folder di Windows 11

Ia lahir tepat satu tahun setelah orangtuanya Sandiaga Uno dan Nur Asia menikah pada 25 Juli 1996 di Singapura. Anneesha menyelesaikan pendidikan menengahnya di Jakarta Intercultural School. Kemudian, ia melanjutkan studi universitasnya di Amerika Serikat, lebih tepatnya di Northeastern University di Boston.

Anneesha lulus pada November 2021 dengan gelar Bachelor of Arts (BA) di Human Services and Communication Studies.

Seperti dikutip dari profil LinkedIn-nya, Anneesha telah beberapa kali magang sebagai Events and Communication Co-op Events and Communication Co-op di Santander Bank, N.A.

Baca Juga: Jajal LRT Jabodebek, Jokowi Happy Sekaligus Selipkan Harapan pada 2023

Kemudian, NAMR Marketing and Events Assistant di Boston Consulting Group (BCG) dan Intern in Communications di Human Care Syria di London, Inggris.

Kini, Anneesha bekerja di MassBioEd Foundation di negara bagian Massachusetts, AS. Saat ini, ia bekerja sebagai Kepala Bidang Pendidikan Vokasi. Sebelumnya sebagai koordinator proyek dan koordinator pelayanan administrasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat