bdadinfo.com

Jadi Inspektur Upacara Peringatan HAB ke-77, Ini Pesan Wabup Agam - News

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri saat pimpin upacara peringatan HAB ke-77 (AMC News)

- Kementerian Agama RI canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun ini.

“Tugas berat ini mesti ditunaikan seluruh ASN Kementerian Agama,” ujar Menteri Agama dalam amanatnya yang disampaikan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Datuak Parpatiah saat peringatan HAB ke-77, di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa 3 Januari 2023.

Dikatakan, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji terlebih menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Beberapa Hal Mengenai Perppu Cipta Kerja oleh Jokowi, Hingga Tidak Boleh Pecat Bagi Menikah Sekantor

Sejatinya, kerukunan prasyarat pembangunan nasional yang butuhkan stabilitas. Ini dapat terwujud jika antar masyarakat rukun dan damai.

“Maka penggunaan politik identitas jelang Pemilu harus diantisipasi, agar kerukunan umat tidak ternodai. Kita harus belajar pada pesta demokrasi terdahulu,” katanya.

Untuk itu, keluarga besar Menteri Agama bersama tokoh agama dan masyarakat, harus terdepan dalam membangun suasana rukun dan damai.

Baca Juga: PAN dan Hendri Septa Disudutkan Soal Wakil Walikota Padang, Rayhan: Lihat Persoalan Objektif, Jangan Subjektif

“Kita minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keberagaman pilihan,” pintanya.

ASN Kementerian Agama, ulasnya, harus jadi simpul kerukunan dan persaudaraan. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat