bdadinfo.com

Penuh Drama! Megawati Belum Umumkan Calon Presiden, Massa Didukung Ganjar Pranowo Maju Nyapres - News

Megawati singgung isu Pemilu 2024 dan Ganjar Pranowo  (Tangkapan Layar Youtube PDI Perjuangan )

- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusungkan pada Pemilu 2024.

Meski dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-50 PDIP tersebut, nama capres dari pihak partai berlogo banteng tersebut belum terlihat.

Meski demikian, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat teriakan dari massa untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Saat ini, Megawati menyadari bahwa beberapa pihak atau partai politik lain sedang menunggu PDIP mengumumkan capresnya.

Baca Juga: Ganjar Diserbu Banteng PDIP, Tetap Ngevlog Nyaris Cium Tembok untuk Ketemu Megawati

Lebih lanjut, Megawati merasa bahwa mengapa parpol lain menunggu capres dari PDIP. Ia merasa heran karena saat itu adalah perayaan seremonial 50 tahun partai,

"Ngopo (mengapa), toh yo, orang ini sebetulnya sremonial 50 tahun karena ini yang ditunggu-tunggu kalu orang main taruhan sudah masang. Sing arep (yang mau) yang diumumkan Ibu sopo (siapa)," kata Megawati dalam pidatonya.

Ucapan pimpinan partai tersebut lantas mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari peserta dan kader di HUT ke-50 tersebut.

Menanggapi lawan politik yang sedang menunggu capres dari PDIP, Megawati malah bercanda dan tak tergiur untuk mengumumkannya.

Baca Juga: Megawati Dalam Pidatonya di HUT PDIP ke 50: Capres Belum Saya Umumkan, itu Urusan Saya!

Ia mengatakan meski peserta HUT ke-50 dan kader bertepuk tangan, ibunda ketua DPR RI, Puan Maharani tersebut tak tergiur mengumumkan capres.

Di sisi lain, putri presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno tersebut sudah mengantongi kandidat.

Ia dikabarkan sudah menunjuk orang yang akan ditunjuk untuk maju menjadi Capres di Pemilu 2024 dari PDIP.

Sebelum acara seremonial dilaksanakan, kedatangan Ganjar Pranowo dilokasi mendapat teriakan dari massa "Ganjar Presiden".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat