bdadinfo.com

Terbongkar! Ini sosok Menteri Titipan Megawati yang Tak Disukai Jokowi - News

Presiden Jokowi dan Megawati (Ist)

- Wartawan senior Panda Nababan membongkar sosok menteri yang tidak disukai Presiden Joko Widodo di lingkaran istana.

Hal itu disampaikan Panda Nababan saat berbincang dengan Uya Kuya yang ditanyakan di akun YouTube Uya Kuya TV, Rabu, 11 Januari 2023.

Awalnya Uya menyinggung soal penentuan posisi menteri di kabinet Jokowi, yang selain karena hak prerogatif seorang presiden, tetapi juga karena ada jatah partai pengusung.

"Ada ga menteri-menteri yang sebetulnya Pak Jokowi tidak berkenan?" tanya Uya.

Baca Juga: Pernah Dijuluki 'Ratu Preman' saat Orde Baru, Megawati Ngaku Bangga

Sambil menghela nafas, Panda mulai bercerita sosok yang sebelumnya belum pernah dia ungkap ke publik, yaitu Tjahjo Kumolo.

"Loh ga usah jauh-jauh ini belum pernah saya ungkapkan ini, terus terang aja kebetulan sudah meninggal yang namanya Tjahjo Kumolo," ungkap Panda.

Tjahjo sendiri bergabung di PDI Perjuangan karena dibawa Panda Nababan. Panda kemudian memperkenalkan Tjahjo ke Megawati.

"Jadi temanku Tjahjo Kumolo ini yang membawa dia menjadi PDI P itu saya. Jadi waktu itu dia ikut apa lagi rapat di HI. Waktu itu menentukan Akbar Tanjung terpilih atau tidak bersaing dengan Edi Sudrajat," ungkapnya.

Perang dingin Jokowi dan Tjahjo Kumolo berawal dari proses pencalonan Jokowi di Pilpres 2014. Saat itu, internal partai moncong putih terbelah. Ada yang setuju Jokowi diusulkan, adapula yang menolak.

"Waktu proses Jokowi mau maju 2014, itu kan pro kontra di dalam tubuh PDI Perjuangan sendiri ada yang tidak suka dengan Jokowi," kata Panda.

Bahkan menurut Panda, Megawati awalnya tidak suka dengan Jokowi. Panda pun bahkan diomelin karena mendukung Jokowi. Megawati rupanya meragukan kapasitas Jokowi.

"Nah kebetulan awal-awal memang Mega tidak setuju, sampai dia pernah omelin saya marah-marahin saya ada apa kau Panda mendukung Jokowi, kau pikir hebat apa dia, apa pengalamannya," ungkap Panda menirukan pernyataan Megawati kala itu.

Baca Juga: Geger! Warga Temukan Ganja Seberat 36 Kg di Lingkungan SDN 18 Sunur Padang Pariaman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat