bdadinfo.com

Merinding! 5 Makhluk Gaib asal Sumbar yang Menyeramkan, Kalau Punya Nyali Cek Penampakannya - News

ilustrasi makhluk gaib khas Sumatera barat, Palasik yang akan memangsa bayi dalam kandungan

Selain memiliki beragam makanan dan minuman serta tempat wisata yang khas. Sumatera Barat juga memiliki makhluk gaib yang khas dan menyeramkan.

Makhluk Gaib tersebut memiliki kekhasan tersendiri dibanding dengan makhluk gaib di daerah lain di Indonesia.

Baca Juga: Geger! Penampakan Hantu Suanggi Terekam Kamera Melayang di Atas Mobil

Berikut lima hantu yang khas dan dipercaya ada oleh masyarakt di wilayah Sumatera Barat. Yuk kita cek penampakannya kalo kamu punya nyali.

1. Hantu Palasik

Palasik merupakan seseorang yang menganut ilmu hitam tinggi. Penampakan Palasik ini adalah makhluk dengan kepala tanpa badan. Kabarnya ilmu Palasik tersebut dapat diwariskan secara turun temurun.

Baca Juga: Ada Hadiah Rp270 Juta, Berani Wisata ke Rumah Hantu?

Makhluk ini melepas badannya untuk mencari mangsa. Makanan Palasik adalah bayi baik yang baru lahir atau telah meninggal.

Konon bayi yang akan dimangsak Palasik akan susah tidur dan terus menerus menangis dan ubun-ubunnya akan naik dan mencekung karena disedot Palasik hinngga akhirnya tubuhnya kurus dan meninggal

2. Hantu Aru-Aru

Hantu Aru-Aru merupakan makhluk halus yang bergentayangan di atas atap atau pohon besar. Hantu ini konon akan merasuki anak-anak yang berkeliaran saat maghrib.

Selain anak-anak, Hantu Aru-Aru akan merasuki seseorang yang suka melamun dan orang yang dirasuki merasa dirinya tengah berjalan di tempat yang indah.

Sehingga biasanya warga akan mencari menggunakan bambu kentongan sambil dipukul dan mencari ke tempat rumah kosong atau pohon-pohon besar.

3. Hantu Suluah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat