bdadinfo.com

7 Makanan Khas Pariaman yang Enak dan Murah, Wajib Coba! - News

Sate Padang adalah salah satu makanan khas Padang yang telah melegenda ( https://www.gotravelly.com/blog/10-kuliner-legendaris-di-padang/)

- Kota Pariaman merupakan hamparan dataran rendah yang landai terletak di pantai barat Sumatra dengan ketinggian antara 2 sampai dengan 35 meter di atas permukaan laut.

Pariaman juga menjadi salah satu tujuan wisata di Ranah Minang dengan pesona indahnya yang tersendiri.

Salah satu daya tarik Kota Pariaman adalah kulinernya yang membuat rasa penasaran bagi para pengunjungnya. Dan tentu saja, kuliner makanan khas Pariaman ini tidak jauh dari seafood juga.

Berikut ini kuliner paling enak dan murah khas Pariaman:

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan dan Coffee Shop di Padang yang Dekat Kampus dan Tempat Wisata

1. Nasi Sala

Nasi sala adalah hidangan ikan bertepung yang disajikan bersama nasi dan sambal. Kata ‘sala’ dalam bahasa setempat bisa diartikan sebagai digoreng, sama seperti kuliner khas lainnya dari Pariaman, sala lauak.

Ciri khas dari gorengan yang disebut ‘sala’ adalah baluran adonan tepung yang menyelimutinya. Lapisan adonan ini menciptakan tekstur renyah yang menggugah selera pada ikan tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Permainan Tebak Gambar Level 29 Terlengkap dan Terbaru untuk Asah Otak yang Menghibur

2. Sate Padang Pariaman

Sate Padang Pariaman memiliki warna kuah yang cenderung merah karena dominannya unsur cabai di dalam bumbunya.

Aroma khas dari kunyit dan sereh memberi kesan pertama yang menggoda. Irisan daging dan lidah sapi yang diselimuti kuah kental kekuningan seakan merayu untuk segera disantap.

Potongan ketupat yang tersembunyi di balik siraman kuah sate dan semerbak wangi bawang goreng semakin membangkitkan selera.

Baca Juga: Mengerikan! Detik-detik Jatuhnya Pesawat Yeti Airlines Terekam Kamera Penumpang 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat