bdadinfo.com

Isu Medan Kota Terkotor, Bobby Nasution Boyong Camat Belajar ke Desa Paling Bersih di Dunia - News

Isu Medan kota terkotor, Bobby Nasution boyong camat studi banding ke desa paling bersih di dunia (Instagram @bobbynst)

- Kota Medan sempat diisukan menjadi salah satu kota terkotor di Indonesia pada 2022. Wali Kota Medan Nasution endingnya bawa 21 camat studi banding ke desa paling bersih di dunia.

Pada Selasa 14 Februari 2023, 21 camat, sejumlah OPD dan Sekda juga Dandim dan Kapolrestabes diajak oleh Wali Kota Medan untuk study banding ke sejumlah daerah di Provinsi Bali, salah satunya desa paling bersih di dunia.

Pertama desa yang dikunjungi adalah Desa Kutuh, yang terletak di Jalan Melasti Kutuh Kabupaten Badung. Di sana rombongan Bobby Nasution disambut oleh Bupati I Nyoman Giri Prasta diwakili Sekda I Wayan Adi Arnawa dan jajaran juga Perbekel atau kepala desa Kutuh I Wayan Mudana.

Baca Juga: Bertemu Khofifah, Prabowo Dikatain Ragu Ragu dan Nggak Yakin Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Tujuan dari studi banding ini untuk belajar bagaimana sebuah desa di Bali bisa dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia dan juga bersih dari praktik korupsi di Indonesia

"Kehadiran kami di sini tak lain ingin melihat dan belajar apa saja yang dibuat di Desa Kutuh, dari segi pengelolaan wisata, kebersihan hingga ketentraman yang ada di sini," kata Bobby Nasution.

Desa Kutuh yang berada di Kabupaten Badung merupakan salah satu desa terbaik di Indonesia bahkan baru saja didaulat sebagai desa terkaya. Sekda Badung menjelaskan, tak ada lagi orang miskin dan pengangguran di Desa Kutuh.

"Secara keseluruhan Kabupaten Badung punya PAD sampai Rp 5 triliun sangat luar biasa. Maka itu saya ingin para OPD di Medan bisa belajar hal yang mungkin bisa diterapkan di Medan," kata Bobby.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyambut baik kehadiran Pemkot Medan yang dipimpin Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby Nasution dan rombongan mengunjungi Desa Penglipuran yang terletak di Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta juga menyambut rombongan Pemkot Medan.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat