bdadinfo.com

Innalillahi! Prabowo Subianto Meninggal Dunia Usai Tenggelam di Sungai Musi - News

Prabowo Subianto tewas ditemukan di Sungai Musi

- Tim SAR gabungan menemukan jenazah M Prabowo Subianto. Prabowo ditemukan tewas setelah tenggelam saat mandi di Sungai Musi, Ruas Ilir 1, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Kamis (16/2/2023).

Hery Marantika, Ketua Basarnas Palembang, mengatakan sejak ada laporan ada orang hilang hanyut terbawa air di Sungai Musi, pihaknya telah mengirimkan tim SAR untuk upaya pencarian.

"Dari sore kemarin dilakukan pencarian dan akhirnya korban berhasil ditemukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Hery Marantika, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Genshin Impact akan Isi Ulang Suara Tighnari Versi Bahasa Inggris Akibat Tuduhan Pelanggaran Seksual

Hery menjelaskan, dalam upaya pencarian yang telah dilakukan, pihaknya juga didukung dengan potensi SAR di tempat.

Penelitian berfokus pada penggunaan peralatan Aqua Eye dan menyelam, serta pemindaian permukaan air sungai.

Hery mengungkapkan, korban bocah ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia 57,83 meter dari lokasi kejadian semula.

Baca Juga: Singgung Militer, Fahri Hamzah Soroti Perang Politik: Tak Ada Senjata, yang Ada Rekam Jejak dan Masa Lalu

"Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," katanya.

Kronologi

Seorang warga Jalan Sultan Agung, Kecamatan Ilir Barat (IB), Palembang, Prabowo Subianto meninggal dunia setelah tenggelam di air Sungai Musi.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 48 Telah Dibuka, Kuota Peserta Terbatas, Buruan Daftar!

Bocah delapan tahun itu ditemukan pada Kamis (16/2) sekitar pukul 18.30 WIB. Jenazah Prabowo ditemukan tak jauh dari lokasi semula saat ia sedang berenang bersama tiga rekannya.

Kemudian, Prabowo langsung dibawa ke pedalaman untuk dievakuasi. Usai dievakuasi, jenazah Prabowo dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa ke rumah duka dengan kendaraan PMI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat