bdadinfo.com

Bocoran Fakta SUV Terbaru Mitsubishi yang Meluncur di GIIAS 2023 - News

Mobil Baru SUV Mitsubishi siap meluncur di GIIAS 2023 (Mufrod)

- Produsen Mitsubishi yang dikenal memiliki trend setter lampu Dynamic Shield yang banyak ditiru produsen mobil lain, dalam waktu dekat akan meluncur SUV terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) Agustus 2023.

Terkait model SUV yang akan diluncurkan, Mitsubishi sebelumnya sudah membocorkan prototipe yang diperlihatkan dalam pameran otomotif sebelumnya dalam bentuk model konsep.

Tahun ini Mitsubishi resmi akan meluncurkan model konsep SUV terbarunya tersebut sebagai model produksi massal yang siap dipasarkan ke konsumen. Lantas seperti apa kelebihan yang akan ditawarkan Mitsubishi pada model SUV yang akan diluncurkannya bulan depan.

 Baca Juga: Mitsubishi Motors akan memperkenalkan The New SUV di Ajang Pameran Mobil GIIAS 2023 Agustus Nanti

Bocoran eksterior

Dari tampilan bayangan eksterior yang akan ditampilkan tidak berubah dari model konsep yang pernah dipamerkan. Penggunaan lampu dynamic shield masih menjadi andalan produsen berlogo tiga berlian ini.

Maklum saja, Mitsubishi merupakan produsen yang pertama kali menggunakan headlamp bawah yang ditanamkan pada model Xpander generasi pertama hingga kini. SUV terbaru dalam model konsep juga akan menggunakan lampu tersebut.

Namun dengan teknologi pencahayaan yang lebih modern seperti penggunaan lampu LED yang berjejer bertingkat. Memperkuat head lamp, di bagian kap terdapat day running light segaris dengan lekuk bonet.

Baca Juga: Simak Harga Dolar AS Terhadap Rupiah Hari Ini, Rabu 6 Juli 2023

Paduan head lamp dan DRL yang terintegrasi makin diperkuat dengan gaya grill berukuran besar di depannya. Meningkatkan daya tampang sporti yang sangat kental. Namun menjadi catatan model konsep tentu akan berbeda dengan versi produksi massalnya.

Bocoran Interior

Dari sektor interior, menjadi hal yang tentunya sulit ditebak, mengingat model konsep akan menggunakan material yang disesuaikan dan akan jauh berbeda dibanding bagian eksterior.

Namun dari beberapa informasi bagian kabin akan dilengkapi dengan layar monitor berukuran besar yang sangat modern. Begitu pula dengan desain dasboard hingga tombol fungsional pengoperasian fitur yang diprediksi memiliki desain sporti dan elegan.

Diatas kertas bicara dapur pacu yang disematkan dibalik bonet SUV terbaru Mitsubishi, sepertinya trend mesin kapasitas 1.5 liter yang banyak digunakan SUV merek lain akan menjadi pertimbangan Mitsubishi.

Baca Juga: Bareskrim Polri Terapkan Pasal Tambahan di Kasus Panji Gumilang

Namun tidak diketahui pasti apakah SUV yang digadang memiliki nama XForce versi netizen ini akan menggunakan mesin milik Xpander atau justru pengembangan dari mesin 4A91 yang diguanakan pada Xpander Cross, kita tunggu kejutannya di pameran GIIAS 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat