bdadinfo.com

Edukasi Pelaku Industri Manufaktur, Mobil Lubricants Gelar Seminar Terkait Pelumas Industri - News

Mobil Nationwide General Manufacture Seminar di Batam, Kepulauan Riau. (IST)

- Setelah sukses digelar di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil™ Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B) kembali mengadakan kegiatan seminar bertajuk Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar di Batam, Kepulauan Riau.

Diikuti sekitar 100 pelaku industri manufaktur, Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar mengangkat tema Industrial Effectiveness – Boosting Productivity.

Seminar berlangsung selama satu hari penuh pada Jumat, 21 Juli 2023 lalu ini memberikan pemaparan terkait pelumasan yang efektif dan optimal terhadap perawatan mesin peralatan produksi demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

Baca Juga: 6 Kecamatan Paling Sering Dikunjungi Wisatawan di Pasaman Barat, Ada Wilayahmu?

Dalam seminar tersebut, para pelaku industri di Batam memberikan aspirasi terhadap berbagai permasalahan terkait tema seminar.

Ditanggapi oleh para ahli yang kompeten dan berpengalaman sehingga diperoleh solusi terbaik terhadap permasalahan tersebut.

Seminar yang berlangsung berkat bekerjasama dengan distributor dari PT EMLI untuk area Batam dan sekitarnya, yaitu PT Prima Karya Nusa ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT EMLI dalam mendukung industri manufaktur.

Menurut President Director PT EMLI Syah Reza, industri manufaktur memberikan kontribusi terbesar di Indonesia saat ini dan juga tahan dan andal dalam menghadapi berbagai situasi.

Baca Juga: Agam Bersatu Lawan Stunting! Pemerintah Kabupaten, DPR-RI, dan BKKBN Kompak Bergerak

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung industri manufaktur khususnya di Batam melalui acara seminar ini," katanya.

Dia menambahkan, perkembangan industri manufaktur dalam dua tahun terakhir memperlihatkan peningkatan yang signifikan jika dilihat dari sisi ekspansi dan pengembangan.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi industri manufaktur sebab kompetesi bagi para pemain domestik dan pemain global semakin kuat. Untuk itu, kualitas dan efisiensi perlu mendapat perhatian lebih agar mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing.

Baca Juga: Bocoran Keunggulan Mobil SUV Mitsubishi yang Meluncur di GIIAS 2023

“Oleh karena itu, kami tentunya ingin hadir lebih dekat dan mendukung para pelaku industri terhadap tantangan yang dihadapi, dengan keahlian yang kami miliki dan pengalaman dalam bermitra dengan perusahaan manufaktur di hampir seluruh dunia," imbuh Syah Reza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat