bdadinfo.com

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Adakan Seminar Inovatif bagi Industri Pertambangan di Kalimantan Selatan - News

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Gelar Seminar Untuk Sektor Pertambangan di Wilayah Kalimantan Selatan (PR ExxonMobil)

- PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) kembali mengadakan seminar untuk para pelaku industri tambang di Kalimantan Selatan.

Seminar ini diselenggarakan melalui lini merek Mobil™ Lubricants dalam sektor Business to Business (B2B).

Acara tersebut, yang berlangsung pada Selasa, 04 Juli 2023, di Galaxy Hotel Banjarmasin, merupakan kerja sama antara PT EMLI, Majalah Tambang, dan bertemakan "Meningkatkan Penggunaan Biodiesel dan Keberlanjutan Bisnis Pertambangan".

Baca Juga: Deretan Ungkapan Bahasa Minang Sehari-hari, Yuk Cobain Nggak Cuma Onde Mande Doang

Seminar ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan informasi dan memfasilitasi diskusi tentang pengembangan biodiesel.

Saat ini, biodiesel telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap konsumsi energi nasional, dan diharapkan dapat berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca di sektor energi pada tahun 2030.

Sejak diperkenalkan pada bulan Februari 2023, sektor pertambangan telah menjadi salah satu industri yang berperan penting sebagai penyerap biodiesel, serta memberikan dukungan bagi perekonomian nasional.

Baca Juga: Anggota Komisi VII DPR RI Soroti Kelangkaan Gas Melon di Kalimantan Timur

“Tentunya apa yang kami lakukan pada kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap para pelaku industri tambang yang ada di wilayah Kalimantan Selatan," Ucap President Director PT EMLI, Syah Reza, dikutip , Kamis 13 Juli 2023.

Pada seminar ini, PT EMLI dan Majalah Tambang menghadirkan narasumber yang ahli dan berkompeten untuk memberikan penjelasan dan edukasi mengenai pentingnya kolaborasi dalam mendukung penggunaan biodiesel yang menjadi mandatori di sektor pertambangan.

"PT EMLI juga menyampaikan komitmen Mobil™ Lubricants untuk memberikan kontribusi pengalaman dalam bidang pelumasan, dimana telah lebih dari 100 tahun Mobil™ Lubricants telah bekerja sama dengan berbagai pabrikan di berbagai sektor, baik pertambangan, otomotif, manufaktur dan sektor lainya untuk mengembangkan pelumas dengan kinerja yang tinggi," lanjutnya.

Baca Juga: Fly Over Sitinjau Lauik Mangkrak 4 Tahun! Erick Thohir: Sumatera Barat Tidak Pernah Kami Anak Tirikan

Kegiatan ini juga melibatkan partisipasi perusahaan tambang di Kalimantan Selatan, terutama di Banjarmasin.

"Di samping itu, dengan dukungan tenaga teknis yang terlatih serta berpengalaman, kami juga berkomitmen untuk memberikan solusi pelumasan yang terbaik dan tepat kepada para pengguna pelumas kami, termasuk dalam menghadapi tantangan dalam penggunaan bahan bakar biodiesel di industri pertambangan,” tutupnya.

Selain Banjarmasin, seminar mengenai industri tambang ini juga direncanakan akan diselenggarakan di kota-kota lain seperti Sumatera, Jakarta, dan beberapa kota besar lainnya.

Baca Juga: Tanggapi Viktor Axelsen Protes Soal Hadiah Juara Belum Dikirim, PBSI Klaim Sudah Setor Uang ke BWF

Lukman Hakim selaku B2B Commercial Sales General Manager PT EMLI, juga menambahkan bahwa kegiatan yang diadakan oleh PT EMLI dan Majalah Tambang memiliki manfaat yang sangat baik.

Kegiatan tersebut berhasil mempertemukan para pelaku industri pertambangan dengan pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendorong adanya diskusi-diskusi menarik yang berfokus pada berbagi informasi guna membangun industri pertambangan yang lebih baik dengan memanfaatkan energi biodiesel yang tersedia di Indonesia saat ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat