bdadinfo.com

Oalah, 2 Ribuan Unit Suzuki S-Presso Kena Recall, Ternyata Oh Ternyata Gegara Komponen Ini Bermasalah - News

Sebanyak 2.228 unit Suzuki S-Presso kena recall. (suzuki.co.id)

Suzuki S-Presso produksi antara Juli 2022 - Maret 2023 oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dilakukan Product Quality Update alias recall.

Jumlah Suzuki S-Presso di Indonesia yang dilakukan recall cukup banyak, yakni sejumlah 2.228 unit yang sudah parkir di garasi pemiliknya.

Bukan tanpa alasan langkah recall tersebut dilakukan PT SIS terhadap unit Suzuki S-Presso. Pasalnya, salah satu komponen yang ditanamkan harus diperiksa ulang dan diganti dengan yang baru.

Adalah komponen Steering Tie-Rod yang harus dicek ulang dan diganti pada ribuan unit Suzuki S-Presso milik pelanggan.

Baca Juga: Nyaman dan Jauh dari Kemacetan, Ini 5 Kota Tersunyi di Pulau Sumatera, Salah Satu yang Paling Sepi di Riau

Steering Tie-Rod berfungsi penting sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil.

Komponen tersebut juga membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Penggantian Steering Tie-Rod yang dilakukan PT SIS dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berkendara.

Service Asst. to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Hariadi memaparkan,  secara global Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

Baca Juga: AJI, AMSI, IJTI dan IDA Minta Presiden Cari Jalan Terbaik untuk Perpres Publishers Rights

“S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan,” tegasnya.

Pengadaan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru saat ini sedang dilakukan oleh pihak Suzuki untuk dipakai dalam penggantian di unit kendaraan.

Pengguna S-Presso yang  berjumlah 2.228 pelanggan akan dihubungi oleh dealer resmi Suzuki setelah komponen tersebut tersedia untuk melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan.

Pemeriksaan dan penggantian komponen Steering Tie-Rod juga dilakukan terhadap unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock sebelum dikirik ke pembeli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat