bdadinfo.com

Buktikan Carbon Neutral Mobility, Toyota Hadirkan Kendaraan Flexy Fuel di GIIAS 2023 - News

kendaraan Flex-fuel Vehicle di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 (Aziz)

- PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan kendaraan Flex-fuel Vehicle di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada kamis (10/8/2023).

Flexy Fuel ini menjadi salah satu upaya dari Pemerintah sebagai energi alternatif untuk mengurangi konsumsi BBM fosil dan menekan emisi karbon.

Hiroyuki Ueda sebagai President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, PT TAM secara aktif menjembatani visi mobilitas global Toyota dengan tujuan kontribusi lokal menuju netralitas karbon di Indonesia.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser 70 Series Dapat Facelift, Kini Dengan Pilihan Mesin Fortuner

Baca Juga: Sadis! Keluarga Munir Dibacok di Depok: Istri Tewas, Anak Syok

Baca Juga: Proyek Pengelolaan Air Limbah di Palembang Ditargetkan Rampung 2023, Pakai Dana Hibah Rp455 M, Uang Siapa?

"Karena itu, partisipasi kami di pameran GIIAS 2023 juga sejalan dengan target Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 dari Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih bersih," kata Hiroyuki Ueda, Kamis 10 Agustus 2023.

Ada 2 kendaraan Toyota yang menggunakan teknologi Flexy Bioethanol E-100 yang dipamerkan Toyota, yaitu Toyota Fortuner FLexy Fuel dan Toyota Corolla Cross Flexy Fuel.

selain itu, Toyota telah mereancang penggunaan Biodiesel B35 pada mesin pembakaran internal supaya dapat memakai bahan bakar Bioetanaol (E10) dengan mudah tanpa perubahan apapun.

Baca Juga: Toyota GR Corolla Akan Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baca Juga: Menilik Museum yang Miliki Alquran Raksasa di Palembang: Selami Kekayaan Warisan Islam di Sumatera Selatan

Flexy fuel atau kendaan bahan bakar fleskibel adalah mesin pembakaran yang sudah didesain agar bisa menggunakan lebih  dari 1 jenis bahan bahan bakar, baik itu campuran bensin dengan etanol maupun metanol.

"Kami dedikasikan ajang GIIAS 2023 untuk memperlihatkan pengembangan teknologi carbon neutral mobility Toyota yang semakin advanced dan berkelanjutan. Mulai dari eco-friendly ICE (Internal Combustion Engine) vehicle, Electrified Vehicle, hingga Flex-fuel Vehicle yang lengkap," kata Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Pada gelaran GIIAS 2023 ini, PT TAM memamerkan seluruh line-up GR Family dengan visi carbon neutral mobility dan dalam bentuk kendaraan elektrivikasi (xEV) dan GR Corolla sebagai model pure sport.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat