bdadinfo.com

Lawan Timnas Iran Besok, 4 Pemain Liga Top Eropa Ini Patut Diwaspadai Timnas Indonesia - News

Aksi pemain Timnas Iran saat melawan Burkina Faso. (dok. Mehr News Agency)

- Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan terakhir melawan Iran jelang Piala Asia 2023 pada Selasa, 9 Januari 2024.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dua kali atas Libya. Yang terbaru, mereka harus menelan kekalahan 1-2 atas tim yang menduduki peringkat 120 FIFA tersebut.

Sedangkan untuk Iran, mereka berhasil menang 2-1 atas wakil Afrika, Burkina Faso pada 5 Januari kemarin.

Baca Juga: Fatia dan Haris Bebas! Begini Akhir Persidangan Kasus ‘Lord Luhut’ di PN Jakarta Timur

Dilansir dari situs 11v11, Senin, 8 Januari 2024, Timnas Indonesia sudah 4 kali kalah kala menghadapi Iran serta hanya sekali imbang.

Dua pertandingan terakhir kala menghadapi Iran terjadi pada 2011, saat itu tim Garuda menelan kekalahan 0-3 dan 1-4 di kualifikasi Piala Dunia 2014. Saat itu Iran dipimpin oleh pemain Osasuna saat itu, Javad Nekounam.

Pada Piala Asia 2023, Iran tergabung di Grup C bersama Hong Kong, Palestina, dan Uni Emirat Arab. Tim asuhan Amir Ghalenoi membawa 26 pemainnya untuk turnamen yang akan diselenggarakan di Qatar tersebut.

Baca Juga: Hakim Pukul Palu, Haris Azhar dan Fatia Bebas dari Kasus ‘Lord Luhut’, Novel Baswedan: Kalau Tidak Mau Dikritik Jangan Jadi Pejabat

Dari 26 pemain yang dibawa untuk tim berjuluk Tim Melli, 4 di antaranya merupakan pemain dari liga top Eropa yang harus diwaspadai pemain timnas Indonesia pada Selasa nanti. Berikut ulasannya:

  1. Saman Ghoddos (Brentford)

Pemain Brentford, Saman Ghoddos merupakan pemain Liga Inggris yang dipanggil oleh Amir Ghalenoi.

Selama di timnas Iran, Saman Ghoddos telah mencatat 40 caps dan mencetak 2 gol, salah satunya saat Iran menang 5-0 melawan Yaman pada Piala Asia 2019 lalu.

Baca Juga: Rampung 2024! Butuh 45 Pekerja Warga Lokal demi Bangun Bendungan Terbaru di NTB Guna Tingkatkan Pasokan Air di Pulau Lombok, Berapa Biaya Investasi?

  1. Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord Rotterdam)

Pemain Feyenoord, Alireza Jahanbakhsh telah bermain di timnas Iran sejak 2013. Saat itu ia berseragam NEC Nijmegen di Eredivisie.

Di Liga Belanda, Jahanbakhsh pernah menjadi top skorer pada 2017-18 bersama AZ Alkmaar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat