bdadinfo.com

Partai Timnas Indonesia vs Libya, Kesempatan Penting Skuad Garuda Menuju Piala Asia di Qatar - News

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Saat Menghadapi Timnas Libya Pada Laga Uji Coba (pssi.org)

- Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba kedua menghadapi lawan yang sama, Timnas Libya pada Jumat, 5 Januari 2024 di Stadion Titanic Mardan, Aksu, Turki.

Ini akan menjadi pertandingan penting bagi skuat asuhan Shin Tae Yong, sebelum bertolak menuju Qatar untuk menjalani pertandingan persahabatan dengan Timnas Iran pada tanggal 9 Januari mendatang.

Timnas Indonesia telah berada di Turki pada akhir Desember 2023 lalu, untuk melakukan pemusatan latihan dalam persiapan menghadapi Piala Asia yang digelar di Qatar.

Baca Juga: Lahat-Kertapati Terhubung Jalur Kereta Baru? Pemerintah Bangun KA Logistik Senilai 5 Triliun demi Ekonomi Pulau Sumatera

Tentu saja skuat Garuda senior, akan menghadapi lawan yang tidak mudah ditaklukan, karena tergabung di Grup D bersama dengan Timnas Jepang, Irak dan Vietnam.

Selama berada di Turki, Timnas Indonesia dipantau untuk melakukan persiapan yang matang, dan telah menyiapkan program latihan yang akan ditunjang saat berada di Qatar.

Timnas Indonesia mengawali tahun 2024, dengan mengalami kekalahan telak atas Timnas Libya dengan skor 0 - 4, yang dicetak oleh Ahmed Ekrawa di menit 25, Omar Al Khouja di menit 58, Noureddin Elgelaib di menit 90, dan Alaa Al Qidjar di menit 90+2.

Baca Juga: Netizen Sedih, NOAH Umumkan Pamit dari Dunia Musik: Sampai Jumpa di Lain Waktu

Namun bagi Pelatih Shin Tae yong, hasil tersebut tidak dianggap penting karena laga tersebut hanya sekedar tolak ukur untuk melihat kondisi para pemain sebelum bermain di Piala Asia mendatang.

"Memang pemain Timnas ketika datang ke Turki, ada satu hari sebelum laga kemarin telah dilakukan latihan fisik," kata Shin, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 3 Januari 2024.

Pelatih asal Korea Selatan, mengaku akan terus memantau anak didiknya sambil berharap di Piala Asia 2024 nanti, pemain Timnas dalam keadaan siap bertempur 100 persen.

Baca Juga: Prajogo Pangestu: Perjalanan Luar Biasa Menuju Puncak Kesuksesan, Jadi Orang Terkaya Indonesia Kurang dari Setahun!

"Tetapi harus diingat, bahwa segala sesuatu akan fokus pada tanggal 15 Januari nanti, dan untuk persiapan masih ada dua pertandingan uji coba lagi." ucap Pelatih Shin.

Timnas Indonesia telah mengumumkan skuad yang berisi 26 pemain yang akan bermain dalam event se-Asia 4 tahunan, diantaranya ada 8 pemain naturalisasi yang masuk skuad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat