bdadinfo.com

Resmi Didepak, Eks Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino Ucapkan Salam Perpisahan Menyentuh, Singgung Hal Ini Juga - News

Mauricio Pochettino resmi didepak Chelsea berikan pesan menyentuh. (Instagram @chelseafc)

– Mauricio Pochettino resmi dipecat dari Chelsea setelah hanya melatih satu musim saja dengan torehan prestasi yang tidak sesuai ekspektasi pihak klub maupun fans.

Resmi per tanggal 22 Mei 2024, Chelsea dan Pochettino sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang telah terjalin selama satu tahun ini.

“Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini,” kata Direktur Olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley dalam keterangan resmi Chelsea.

Sepanjang menangani Chelsea di musim 2023/2024, tak satu pun trofi yang mampu dipersembahkan oleh Pochettino.

Baca Juga: Sumbar Menuju Nagari Nan Elok! Jika Rampung Jalan Tol Padang Sicincin Bisa Trabas Sumatera Barat dan Riau Cuma 20 Menit Bisa Hemat BBM

Bahkan sepanjang mengarungi Liga Inggris, Chelsea di bawah asuhan Pochettino hanya mampu menang 16 kali, seri 9 kali dan menelan 11 kali kekalahan.

Atas raihan tersebut, Chelsea hanya bertengger di posisi keenam dengan 63 poin dari 38 laga yang dilakoni.

Sejatinya jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, posisi Chelsea di klasemen tahun ini lebih baik. Tahun lalu Chelsea terpuruk dengan menduduki peringkat 12 di papan klasemen akhir Liga Inggris.

Satu trofi yang nyaris diraihnya musim ini adalah di Piala Liga, namun sayang di babak Final, Chelsea dikandaskan Liverpool 1-0.

Sementara di Piala FA, Chelsea tidak mampu menembus babak final setelah keok dari klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City di semifinal dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Garuda Calling! STY Panggil 22 Pemain Hadapi Irak dan Filipina, Lucunya Sandy Walsh Ikut Komen Pakai Bahasa Indonesia yang Lagi Ngetren

Selepas dipecat Chelsea, Pochettino memberikan ucapan perpisahan dengan mengucapkan terima kasih kepada manajemen klub.

“Terima kasih kepada grup kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini,” ucap Pochettino sebagaimana dikutip dalam cuitan akun @FabrizioRomano pada Rabu, 22 Mei 2024.

Pochettino juga memberikan harapannya kepada Chelsea selepas dirinya tak lagi menjadi orang nomor satu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat