bdadinfo.com

Marquez Ungkap Penyebab Kecelakaan yang Melibatkan dirinya dengan Oliveira di MotoGP Portugal - News

Marc Marquez mengungkapkan penyebab insiden yang terjadi pada seri MotoGP Portugal antara dirinya dengan Oliveira (Ist)

- Marc Marquez mengungkapkan penyebab insiden yang membuatnya menabrak motor Miguel Oliveira pada seri perdana MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao, Portugal.

Pembalap Repsol Honda itu mengaku bahwa kecelakaan tersebut terjadi bukan karena ia berambisi menyalip Martin dan Oliveira.

Ia menyebut insiden itu terpicu karena ban depan keras yang ia pilih terkunci akibat belum mencapai suhu ideal. Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa peristiwa ini adalah salahnya.

Baca Juga: Terlibat Insiden dengan Oliveira, Marquez Dijatuhi Hukuman Dua Long Lap Penalty pada MotoGP Argentina 2023

"Niatan saya bahkan bukan untuk menyalip Martin, dan jelas bukan Oliveira. Ban depan saya benar-benar terkunci, karena saya memilih ban keras dan mungkin waktu itu ban saya belum cukup siap, apalagi dengan angin yang membuatnya lebih dingin. Martin juga kesulitan dengan ban depan keras," ucap Marquez.

"Saya mencoba melepasnya, menyelamatkan diri dari kecelakaan, tetapi ketika melepas rem, motor melaju ke jalur dalam. Saya bisa menghindari tabrakan dengan Martin, tetapi tak bisa menghindari Oliveira. Beruntung, ia baik-baik saja, ini bikin saya cukup tenang. Namun, hari ini saya melakukan kesalahan dan saya hanya bisa meminta maaf kepada Oliveira dan semua fans Portugal," tuturnya.

Atas insiden itu, FIM Stewards menjatuhkan hukuman dua kali 'long lap penalty' kepada Marquez pada balapan GP Argentina minggu depan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2023, Francesco Bagnaia Raih Podium Satu, Marquez Crash

Diketahui, Miguel Oliveira menderita memar pada kaki kanan bagian atas. Hasil rontgen menunjukan tidak ada tulang yang patah.

Sementara Marquez dilaporkan mengalami kemungkinan fraktur pada tulang metakarpal 1 (tulang yang menyangga jempol) sebelah kanan. Marquez akan menjalani pemeriksaan lanjutan di Barcelona. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat