bdadinfo.com

Dampak Kecelakaan dengan Oliveira, Marquez Dipastikan Absen dari MotoGP Argentina 2023 - News

Marc Marquez minta maaf kepada Oliveira atas insiden yang terjadi pada MotoGP Portugal (Ist)

- Marc Marquez dipastikan absen dari MotoGP Argentina pada 31 Maret-2 April 2023, setelah menjalani operasi tangan kanan.

Hal ini diumumkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) pada Senin, 27 Maret 2023 usai sang rider bertabrakan dengan Miguel Oliveira di Portimao, Portugal, sehari sebelumnya.

"Usai menjalani operasi untuk memperbaiki tulang metakarpal yang patah pada tangan kanannya, Marc Marquez akan absen dari seri kedua MotoGP 2023," dikutip dari pernyataan resmi HRC.

Baca Juga: Cedera lagi, Begini Kondisi Marquez Usai Tabrakan dengan Oliveira di MotoGP Portugal 2023

HRC menyebut, setelah kembali ke Spanyol untuk pemeriksaan medis lebih jauh, Marquez didiagnosa mengalami keretakan intrartikular yang terdislokasi pada pangkal metakarpal pertama di ibu jari tangan kananya.

Marquez akan menjalani operasi di Ruber Internacional Hospital, Madrid, dengan dr. Ignacio Roger de Ona memimpin tim yang terdiri dari dr. Samuel Antuna dan dr Andrea Garcia Villanueva.

"Operasi ini menjalankan reduksi penutupan pada keretakan tulangnya, dan fiksasi internal dengan dua sekrup, serta dijalankan tanpa insiden, tulis HRC.

Baca Juga: Marquez Ungkap Penyebab Kecelakaan yang Melibatkan dirinya dengan Oliveira di MotoGP Portugal

"Marc Marquez dan Repsol Honda telah memilih agar sang delapan kali juara dunia absen dari seri selanjutnya di kejuaraan dunia demi benar-benar fokus pada pemulihan dan tiba di seri-seri selanjutnya dengan kondisi terbaik," tambahnya.

Sebelumnya, Pembalap Repsol Honda itu terlibat kecelakaan dengan Miguel Oliveira saat seri perdana MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu, 26 Maret 2023.

Kecelakaan tersebut terjadi pada saat balapan memasuki putaran ketiga. Marquez yang kehilangan posisi pertamanya, berusaha untuk merebut kembali posisi terdepan.

Baca Juga: Dijatuhi Hukuman oleh FIM Stewards, Marquez Minta Maaf ke Oliveira: Itu Sepenuhnya Kesalahan Saya

Marquez yang mencoba menyalip Jorge Martin di tikungan 3 kehilangan keseimbangan hingga menyenggol Martin.

Tak sampai disitu, motor Marquez oleng ke kanan malah menubruk Oliveira. Keduanya crash, sementara Martin melebar. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat