bdadinfo.com

Sentilan Diego Michiels ke Ganjar dan Wayan Koster: Jangan Lupa Tanggung Jawab Kalo Kita Di-Banned Lagi! - News

Protes Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Diego Michiels pasang foto Ganjar Pranowo dan Wayan Koster. (Instagram Diego Michiels)

Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menjadi perbincangan hangat dan ramai dikomentari oleh sejumlah pihak, salah satunya eks pemain Timnas Indonesia Diego Michiels.

Diego Michiels membuat pernyataan monohok di akun Instagram pribadinya sembari mengunggah foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Sebagaimana diketahui, kedua kepala daerah ini mengambil sikap menolak Timnas Israel bermain di Indonesia.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 186 Aktivitas Kelompok Kurikulum 2013 Pengaruh Pusat Keunggulan Ekonomi

Kabar liar santer terdengar bahwa batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 lantaran penolakan Timnas Israel oleh keduanya.

Diego Michiels menuntut agar Ganjar Pranowo dan Wayan Koster bertanggung jawab jika nantinya sepakbola Indonesia dibekukan lagi oleh FIFA seperti pada 2015 silam. 

Diego juga menyindir keduanya bahwa mereka adalah kepala daerah yang top.

Baca Juga: Resmi Meluncur Hari Ini, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 Pro Sebelum Membelinya

"Terimakasih ya boss" kalian top sumpah! Jangan lupa tanggung jawab y kalo kita di banned Igi," tulis Diego Michiels di akun Instagramnya, @diegomichiels24, dengan memasang wajah Ganjar dan Wayan Koster.” tulis Diego Michiels sembari melampirkan emoji cium, Kamis, 30 Maret 2023.

Membalas unggahan Diego Michiels, pemain naturalisasi lainnya yakni Stefano Lilipaly juga turut melontarkan kekecewaannya. Pemain Timnas Indonesia itu geram terhadap kedua tokoh tersebut.

"Tambah lucu," komentar Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Batal Jadi Tuan Rumah, Pengisi Soundtrack Piala Dunia U-20 Ziva Magnolya dan Reza Arap Berbalas Cuitan

Diketahui sebelumnya bahwa FIFA telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," ucap FIFA dalam situs resmi FIFA.com.

Berita itupun menghebohkan jagat maya dan menghadirkan banyak argumen pro dan kontra, karena setelah dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 itu, Pupuslah sudah mimpi Indonesia menjadi tuan rumah ajang pentas Internasional.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat