bdadinfo.com

Timnas Indonesia Lumat Myanmar 5-0 di SEA Games 2023, Indra Sjafri Belum Puas, Kenapa? - News

Meski Menang Telak Atas Myanmar Indra Sjafri Belum Puas (PSSI)

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku, bahwa dirinya belum puas dengan performa anak asuhnya meski berhasil mengalahkan Myanmar 5-0 tanpa balas di laga kedua SEA Games 2023.

Dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar, anak asuh Indra Sjafri mantap menduduki posisi puncak grup A SEA Games 2023 dengan torehan enam poin dalam dua laga

Kendati berhasil melumat telak Myanmar, Indra Sjafri mengakui Timnas Indonesia masih punya pekerjaan rumah yang harus diperbaiki sebelum laga berikutnya. Dirinya menilai SKuad Garuda Nusantara masih mempunyai kekurangan dalam beberapa bagian.

Baca Juga: Gandeng Raffi Ahmad, Ternyata ini Rencana Menpora Dito Bareng Bos RANS Entertainment

"Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste," kata Indra Sjafri, keterangan tertulis dikutip Jumat, 5 Mei 2023.

"Yang jelas kami berkeinginan kualitas tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik," tambahnya.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut menuturkan, hingga saat ini ia masih mencari ramuan terbaik dari skuad yang ada untuk menjadi tim yang mampu membawa Merah Putih tampil di final dan memperoleh hasil maksimal.

Baca Juga: Mari Mengenal Logan Sargeant, Jagoan Baru Amerika Serikat di Kejuaraan F1 2023

"Ya sudah pasti, fase grup ini kami jadikan untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain, tetapi bukan dalam rangka karena kurangnya recovery, karena saya pikir ini cukup dengan jarak antar pertandingan pertama dengan kedua ada empat hari, setelah itu ada pertandingan berikutnya dengan jarak selang tiga hari. Jadi kami akan melakukan beberapa rotasi dalam rangka untuk mencari tim terbaik," tukasnya.

Pada laga menghadapi Myanmar, Indonesia tampil begitu superior. Lima gol Indonesia dilesakkan Marselino Ferdinan dimenit ke 9, Ramadhan Sananta menit 31 melalui tendangan penalti dan menit 60, kemudian Fajar Fatturrahman menit 73, dan Titan Agung menit 87.

Kemenangan 5-0 ini membuat asa Skuad Garuda Nusantara untuk tampil di semifinal semakin dekat. Timnas Indonesia berada di puncak klasemen grup A dengan mengumpulkan enam poin, mencetak delapan gol dan belum pernah kebobolan.

Baca Juga: Jonathan Bongkar Kelakuan Mario Dandy, Ternyata Main Gitar di Polsek Pesanggrahan hingga Jamin Agnes Selamat

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga SEA Games 2023, tanggal 7 Mei 2023 pukul 4.00 sore WIB di tempat yang sama.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat