bdadinfo.com

Hasil Drawing Piala Asia 2023: Indonesia Satu Grup sama Nguyen FC, Bisa dapat Banyak Pelajaran dari Jepang - News

Hasil drawing fase grup Piala Asia 2023. (Tangkap layar Instagram/@afcasiancup)

Drawing Piala Asia 2023 untuk fase grup telah dilakukan pada Kamis, 11 Mei 2023 sore WIB. Hasilnya, Indonesia berada di Grup D besrsama Jepang, Vietnam dan Irak, seperti dilansir dari laman okezone.com.

Nguyen FC, julukan netizen Indonesia untuk Vietnam, merupakan lawan yang tak asing buat Indonesia. Sementara tim terkuat di grup, Jepang, yang diisi banyak bintang dunia bisa menjadi pembelajaraan buat Indonesia.

Drawing Piala Asia 2023 sendiri dilaksanakan di Doha, Qatar. Pembagian dilakukan untuk membagi 6 grup. Masing-masing grup terdiri dari 4 tim.

Baca Juga: Resep Pangist Goreng Bando, Cemilan Hits dengan Rasa yang Enak dan Tampilan Menarik

Piala Asia 2023 ini rencananya digelar pada tahun 2024, tepatnya 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Ini kali pertama Indonesia mengikuti kejuaraan antar negara Asia sejak 2007.

Untuk sampai Piala Asia 2023, Indonesia melewati banyak tahap. Di kualifikasi pertama, Indonesia menempati posisi lima di bawah Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus bermain pada babak play-off. Melawan Taiwan di babak tersebut, Indonesia menang agregat 5-1 usai di pertandingan pertama menang 2-1 dan 3-0 di pertandingan kedua.

Baca Juga: Emang Nasib! Banding Kasus Pelecehan Seksual Ditolak, Dani Alves Tetap Mendekam di Penjara Spanyol

Di putaran ketiga, Indonesia harus menghadapi Yordania, Kuwait dan Nepal. Indonesia berhasil menempati posisi dua setelah meraih dua kemenangan dari tiga laga.

Indonesia hanya kalah dari Yordania pada grup tersebut.

Sementara itu, wakil Asia Tenggara di Piala Asia bukan cuma Indonesia. Di kompetisi ini, Thailand, Vietnam dan Malaysia juga ikut bertanding.

Berikut hasil Drawing Piala asia 2023 fase grup:

Grup A: Qatar, China, Tajikistan, Lebanon

Grup B: Australia, Uzbekistan, Suriah, India

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat