bdadinfo.com

Bikin Bangga, Rizki Juniansyah Raih Medali Emas Ketiga dari Olahraga Angkat Besi di SEA Games 2023 - News

Bikin Bangga, Rizki Juniansyah Raih Medali Emas Ketiga dari Olahraga Angkat Besi di SEA Games 2023 (Rizki Juniansyah/Instagram)

 – Indonesia kembali merasa bangga di ajang SEA Games 2023 karena torehan prestasi di cabang olahraga angkat besi. Kali ini, Rizki Juniansyah adalah penyumbang prestasinya.

Pada hari Minggu, 14 Mei 2023 di Kamboja kemarin, Rizki Juniansyah ikut menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga angkat besi di SEA Games 2023.

Sebelumnya, olahraga angkat besi juga telah mengantongi beberapa medali emas untuk SEA Games 2023. Kini, bertambah lagi medali tersebut dari Rizki Juniansyah.

Baca Juga: Lawan Thailand di Final SEA Games 2023, Erick Thohir Ingatkan: Punya Mental, Itu yang Buat Menang

Medali emas dari olahraga angkat besi sebelumnya datang dari Eko Yuli Irawan di kategori putra 61 kg dan Juliana Klarisa di kategori putri 55 kg.

Eko Yuli Irawan menyumbangkan emas yang ke-54, sedangkan Juliana Klarisa ke-60 untuk Indonesia. Kini, Rizki Juniansyah turut menyumbangkan emas ke-67 untuk Indonesia.

Ini merupakan prestasi emas ketiga dari olahraga angkat besi.

Baca Juga: Timnas Vietnam Kalah di SEA Games, Reaksi Ngamuk Park Hang-seo Disorot Saat Timnas Indonesia Menang Heroik

Rizki Juniansyah sebagai atlet angkat besi ini bahkan belum genap berumur 20 tahun. Ia berasal dari Serang dan lahir pada 17 Juni 2003.

Ia bahkan menjadi yang terbaik di kelasnya dengan total angkatan sebesar 347 kg.

Total tersebut berdasarkan kalkulasi di angkatan snatch dengan berat 155 kg serta angkatan clean dan jerk dengan berat 191 kg.

Dalam pertandingan di ini, ia mengalahkan atlet angkat besi asal Thailand Anucha Doungtri dengan total 315 kg dan Ky Su Bui dengan total 311 kg.

Hasil ini rupanya bukan sekedar penyumbang medali emas bagi Indonesia, tapi juga pemecah tiga rekor di SEA Games ini.

Ia bahkan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Rahmat Erwin Abdullah. Rekor tersebut ada di angkatan snatch, maupun angkatan clean dan jerk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat