bdadinfo.com

Hanya 6 yang Penuhi Regulasi, PSSI Persilahkan Banding Terkait Lisensi Klub AFC Hingga 24 Mei - News

Juara Liga 1 2023, PSM Makassar, menjadi salah satu klub yang mendapat lisensi AFC. (dok. PSM)

- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempersilahkan kepada klub di Liga Indonesia untuk mengajukan banding terkait hasil lisensi klub AFC musim 2022/2023 yang telah dikeluarkan oleh Komite Lisensi PSSI pada Rabu, 17 Mei 2023 lalu.

PSSI dalam laman resminya menjelaskan, mereka memberikan waktu hingga 24 Mei 2023 kepada klub yang ingin mengajukan banding terkait hasil Lisensi klub AFC ini.

Setelah itu, hasil lisensi klub AFC tersebut akan diserahkan oleh departemen lisensi PSSI ke AFC (Asian Football Confederation) pada 30 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Gak Ada Obat! Sevilla Segel Final Liga Europa ke 5 dalam 10 Tahun Terakhir Usai Permalukan Juventus

Adapun untuk lisensi klub AFC ini telah dimulai sejak November 2022 dan berakhir pada 17 Mei 2023 melalui rapat Komite Lisensi PSSI.

Sebelumnya, Komite Lisensi PSSI mengumumkan hasil rapat yang menghasilkan dua keputusan terkait dari lisensi klub AFC pada Rabu, 17 Mei 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komite Klub Lisensi oleh Timmy Setiawan dan anggota tersebut menyatakan meluluskan enam klub.

Komite Lisensi PSSI memutuskan, hanya enam klub Liga 1 yang berhasil memenuhi regulasi AFC Champions League. Namun, keenam klub tersebut dinyatakan lulus dengan status Granted with sanction.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Bayer Leverkusen vs Roma, Mourinho Bawa Giallorossi ke Final Liga Eropa

Sementara itu, Komite Lisensi PSSI menyebutkan, untuk regulasi AFC Cup, hanya ada tujuh klub di liga yang mampu memenuhi regulasi kompetisi level Asia tersebut.

Komite Lisensi PSSI juga menyampaikan, bahwa hasil lisensi klub AFC musim 2022/2023 tersebut nantinya akan disampaikan juga kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Terkait hasil lisensi klub AFC, enam klub yang berhasil memenuhi regulasi AFC Champions League diantaranya, Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan juara Liga 1 PSM Makassar.

Teruntuk klub yang berhasil memenuhi regulasi AFC Cup, klub-klub tersebut antara lain: Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Ini Jumat 19 Mei 2023 Beserta Neptu, Begini Watak Orang Jumat Kliwon

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat