bdadinfo.com

Tim Futsal Provinsi Sumbar Menang Tipis 1-0 Kontra Kemenpora di Laga Perdana PORNAS XVI KORPRI 2023 - News

Tim Futsal Sumbar di PORNAS XVI KORPRI 2023. (sumbarprov.go.id)

– Pada pertandingan perdana futsal PORNAS XVI KORPRI 2023, Tim Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengalahkan Tim Kemenpora dilaga perdana dengan skor tipis 1-0.

Laga seru kedua tim tersebut diadakan di GOR Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Tim futsal Provinsi Sumbar diwakili oleh para pemain seperti David Joni, Wahyudi saputra, Lisnul sidqi, Ryan hanggara Farhan, HL Julhanda chaniago, Rafi ramadan, Frans sanjaya, Dodi hirwan, Fajri rahmad dan Satria feri.

Sementara Manager Tim adalah Erasukma M, Wakil Manager 1 Adratus S, Wakil Manager 2 Yufrizal dan Pelatih Suprianto.

Baca Juga: Tapian Rajo, Cafe Kekinian Bukittinggi dengan Sensasi Nongkrong di Atas Air

Melalui Pornas ini diharapkan terjalin silaturahmi sesama insan ASN, jaga nilai-nilai sportivitas dan kekompakan dalam team.

"Tentunya kita berharap pertandingan ini berjalan hingga babak final nanti dan semoga meraih kemenangan,” ucap Manager Tim Futsal Provinsi Sumbar Erasukma.

Jalannya pertandingan sejatinya berlangsung ketat dan seimbang. Di menit-menit awal laga, kedua tim tampak berhati-hati.

Namun, intensitas pertandingan makin tinggi dan tim futsal Provinsi Sumbar berhasil memanfaatkan kelengahan Tim Futsal Kemenpora sehingga mampu menceploskan bola ke jala lawan.

Baca Juga: Umbrella Girl Basuntiang Road Race di Bukittinggi Tuai Kontroversi, Lembaga Adat Nyatakan Sikap

Usai mengalami kekalahan, Plt Deputi Yohan berharap tim futsal Kemenpora mampu bangkit di laga selanjutnya di grup F saat melawan Kementan dan Lampung pada 16-17 Juli 2023.

“Pertandingan selanjutnya kita harap mereka punya semangat yang tinggi untuk bisa bangkit dan menang. Tentu semangat itu harus dibarengi dengan sikap sportivitas di lapangan,” katanya setelah menyaksikan pertandingan.

Sebanyak 101 kontingen dari 38 Provindi dan sejumlah kementerian/lembaga berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar membuka secara resmi PORNAS XVI KORPRI 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat, 14 Juli 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat