bdadinfo.com

Cristiano Ronaldo Sesumbar Liga Arab Lebih Baik Dari Liga Eropa dan MLS, Sindir Messi? - News

Cristiano Ronaldo  (IG cristiano)





- Critiano Ronaldo yang kini bermain di Liga Arab bersama Al-Nassr sesumbar mengatakan bahwa kompetisi yang ditaikuti saat ini lebih baik dibanding Liga Eropa dan Liga Amerika atau Major League Soccer (MLS).

CR7 menyebutkan bahwa Liga Arab Saudi lebih bagus ketimbang MLS yang baru-baru ini kehadiran mega bintang lain yaitu Lionel Messi.

Apa benar Liga Arab punya hal yang lebih istimewa jika dibandingkan dengan MLS dan Liga Eropa sekalipun? Ternyata ini alasan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sudah bermain di Liga Arab sejak bergabung dengan Al-Nassr dari Manchester United sejak jeda transfer musim dingin di tahun 2022. Sudah lebih dari 6 bulan Ronaldo merumput di Liga Arab.

Baca Juga: Rindu Masakan Kampung, Wakil Bupati Taufik Ajak Jemaah Haji Cicipi Kuliner Asahan di Medan

Sementara rival abadinya yaitu Lionel Messi baru saja diperkenalkan oleh klub MLS yaitu Inter Miami sebagai rekrutan anyar.

Dilansir dari akun Twitter wartawan italian Fabrizio Romano pada hari ini Selasa tanggal 18 Juli 2023, baru-baru ini Ronaldo menyebutkan bahwa Liga Arab Saudi lebih bagus dibanding MLS dan Liga Eropa.

"Saya pikir Liga Saudi jauh lebih baik daripada Amerika Serikat. Tim saya adalah Al-Nassr. 100 persen. Itu fakta," kata Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu juga berseloroh bahwa dirinya yakin 100% tidak akan kembali ke klub Eropa lagi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca dari BMKG Rabu 19 Juli 2023, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang Cerah Berawan

Dirinya juga percaya bahwa banyak pemain yang merumput di eropa sebelumnya dan kemudian pindah ke Liga Arab adalah karena andilnya yang membuka jalan terlebih dulu.

"Saya tidak akan kembali ke sepak bola Eropa, pintunya benar-benar tertutup," tutur CR7.

Cristiano menyebutkan bahwasanya saat ini Liga di Benua Eropa banyak mengalami penurunan. Menurutnya, Liga Spanyol tempat dirinya bermain dulu sudah tidak memiliki kualitas yang hebat.

Liga Portugal tempat kelahirannya juga bukan liga teratas. Liga Jerman saat ini juga sudah kalah banyak. Ronaldo menambahkan bahwa dirinya hanya ingin bermain di Arab Saudi.

Ronaldo juga menjelaskan bahwa dalam satu tahun akan semakin banyak pemain top dunia yang berlabuh ke klub di Liga Arab dan nantinya liga ini akan unggul dibanding Liga Belanda dan Liga Turki.

"Saya yakin musim depan lebih banyak bintang akan pergi ke sana (menuju Liga Arab)," kata Cristiano Ronaldo.

Memang perkataannya terbilang ada benarnya karena nama-nama besar seperti Karim Benzema, Edouard Mendy, N'Golo Kante, Hakim Ziyech, Kalidou Koulibaly, William Carvalho, dan Ruben Nevez sudah dipastikan akan bermain di klub baru mereka yang berkompetisi di Liga Arab.

Apakah Liga Arab Saudi akan menjadi liga yang bergengsi seperti Liga Eropa atau hanya akan naik sesaat seperti Liga China?.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat