bdadinfo.com

Rindu Masakan Kampung, Wakil Bupati Taufik Ajak Jemaah Haji Cicipi Kuliner Asahan di Medan - News

Rindu Masakan Kampung, Wakil Bupati Taufik Ajak Jemaah Haji Cicipi Kuliner Asahan

- Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si menjamu makan siang jemaah haji Kloter 14 asal Kabupaten Asahan di Café & Resto d’Kuliner Asahan Kampungku di Jl. Sultan Makmoen Al Rasyid (dulu Jl. Brigjen Katamso) Medan, Selasa (18/7) dalam siaran persnya.

Dari Asrama Haji Medan, Wabup Taufik membawa 61 jemaah haji Asahan menggunakan dua bus mewah untuk menikmati kuliner Asahan di Kota Medan tersebut.

‘’Khusus jemaah haji Asahan kita jamu makan siang dengan masakan Melayu pesisir di Medan. Kita juga menyewa dua bus bertingkat atau double decker agar jemaah nyaman menikmati perjalanan dari Medan ke kampung halaman untuk selanjutnya bertemu keluarga masing-masing,’’ ucap Wabup Taufik.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca dari BMKG Rabu 19 Juli 2023, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang Cerah Berawan

‘’Ini makan siang khas kampung yang pertama bagi seluruh jemaah haji asal Kabupaten Asahan, setelah hampir 40 hari lamanya selera masakan kampung tidak tersentuh lidah dikarenakan sedang fokus melaksanakan rukun Islam kelima yaitu ibadah haji ke Baitullah,’’ sebut Wabup Taufik.

Wabup Taufik juga menyampaikan bahwa jamuan makan siang ini merupakan bagian dari kecintaan dan kerinduan para jemaah haji akan kampung halaman yang ditinggalkan sementara waktu karena sedang melaksanakan ibadah kepada Allah.

‘’Karenanya momentum ini kita hadirkan di Medan, sekaligus sebagai pengobat rindu akan masakan khas kampung, disamping ada rindu yang teramat besar yaitu rindu kepada keluarga, sanak keluarga, tetangga dan handai tolan,’’ ujar Wakil Bupati yang murah senyum ini.

Disamping itu, Wabup Taufik juga mengingatkan agar nantinya saat tiba di kampung halaman masing-masing, seluruh jemaah haji untuk beristirahat yang cukup guna mengembalikan stamina setelah menempuh perjalanan jauh dari Makkah hingga ke Kabupaten Asahan.

‘’Pesan kami tetaplah bapak ibu haji dan hajjah menjaga kesehatan guna memulihkan kesehatan dan kebugaran kembali, jika pun ada saudara tetangga yang rindu ingin berjumpa dan bercerita tentang pengalaman selama berhaji agar bisa disesuaikan, apalagi jemaah haji yang usia lanjut, tentu butuh istirahat yang cukup,’’ tuturnya.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik dan Ketua Asahan Kampungku Community Muslim Simbolon. Hadir pula Mega Magdalena Batubara, calon anggota DPRD Sumut dari PAN dan lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat