bdadinfo.com

Wolverhampton Pecat Pelatih Lopetegui Meski Liga Inggris Belum Mulai, Ada Apa? - News

Sosok Julian Lopetegui.  (dok. Sports Mole)

- Wolverhampton pecat pelatih asal Spanyol, Julian Lopetegui bahkan sebelum kick off Liga Inggris dimulai, seperti diberitakan The Sun, dilansir Rabu, 9 Agustus 2023.

Wolverhampton diyakini pecat Lopetegui karena perbedaan pendapat tentang aktivitas transfer klub musim panas ini.

Usai pecat jabatan pelatih Lopetegui, kursi pelatih Wolverhampton bakal diisi oleh manajer asal Inggris sekaligus mantan pelatih Bournemouth, Gary O’Neil.

Baca Juga: Sejumlah Bandara di Sumatera Barat dengan Infrastruktur yang Bernilai Historis Tinggi

Wolverhampton hanya berhasil mendatangkan dua pemain bebas transfer pada musim panas ini pada diri Matt Doherty dan penjaga gawang Tom King.

Situasi makin runyam kala Wolverhampton mengijinkan Raul Jimenez, Ruben Neves, Conor Coady, dan Nathan Collins untuk pergi.

Hal ini membuat Lopetegui mengklaim aktivitas transfer tersebut menimbulkan kekecewaan besar bagi dirinya dan direktur olahraga Matt Hobbs.

Baca Juga: Data BPS, Sumut Salah Satu Daerah Pendorong Ekonomi di Pulau Sumatera Tahun 2023

"Wolverhampton dan Julen Lopetegui telah mencapai kesepakatan untuk berpisah, mengakhiri masa jabatan pelatih asal Spanyol itu selama sembilan bulan sebagai pelatih kepala di klub,” tulis pernyataan resmi klub.

Meski mengaku kecewa dengan klub, namun Lopetegui merasa terhormat pernah menukangi Wolverhampton. Hal tersebut ia ungkapkan dalam pernyataan resminya.

“Saya mendoakan yang terbaik bagi Wolverhampton dan semua orang di klub untuk masa depan, dan berterima kasih kepada mereka atas kesempatan yang diberikan pada saat itu untuk menangani klub yang luar biasa ini,” kata Lopetegui.

Baca Juga: IWAPI Gelar Pelatiahan Penyusunan Perencanaan Pelaksanaan Kontruksi Jalan di Kabupaten Pesisir Selatan

"Merupakan sebuah kehormatan untuk menikmati petualangan ini dengan ditemani oleh Matt Hobbs, Matt Wild, kepala perawatan pemain Lisa Hollis dan semua karyawan klub; yang ingin saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan mereka di setiap saat,” lanjutnya.

Sementara itu, calon pelatih Wolverhampton, Gary O'Neil, menikmati awal yang baik dalam dunia pelatih setelah membawa the Cherries, julukan Bournemouth, ke zona aman Liga Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat