bdadinfo.com

Deal! West Ham Sepakat Datangkan Maguire dari MU Senilai 30 Juta Poundsterling - News

Sosok Harry Maguire.  (dok. Transfermarkt)

- Klub Liga Inggris, West Ham, dikabarkan menyepakati harga yang ditetapkan Manchester United (MU) untuk Harry Maguire senilai 30 juta poundsterling, seperti diberitakan The Sun, dilansir Rabu, 9 Agustus 2023.

Dengan begitu, Maguire akan segera hijrah dari Old Trafford, markas MU, ke klub London, West Ham, mengakhiri masa suramnya di Setan Merah.

Pelatih West Ham, David Moyes, merasa yakin bahwa Maguire juga menginginkan kepindahan ke London Stadium, markas klub tersebut.

Baca Juga: Wolverhampton Pecat Pelatih Lopetegui Meski Liga Inggris Belum Mulai, Ada Apa?

Maguire juga dikabarkan telah telah berbicara dengan Moyes beberapa kali melalui telepon dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, Maguire dikabarkan kecewa dengan keputusan manajer MU, Erik Ten Hag, yang mencopot jabatan kapten tim dirinya. Ia pun dikabarkan terbuka meninggalkan MU.

The Hammers, julukan West Ham, menjadi klub yang getol mengejar tanda tangan Maguire, di samping dua klob London lain, Chelsea dan Tottenham.

Baca Juga: Sejumlah Bandara di Sumatera Barat dengan Infrastruktur yang Bernilai Historis Tinggi

Sky Sports memberitakan, West Ham setuju dengan mahar yang diajukan MU untuk Maguire. Mereka juga dikabarkan sepakat dengan kesepakatan pribadi.

Meski begitu, kepindahan Maguire ke West Ham masih terhalang masalah gaji sang pemain yang dilaporkan mencapai 190 ribu pounds per minggu.

Sebelumnya, kenaikan gaji untuk Maguire diaktifkan pada akhir musim lalu setelah MU finis di posisi empat besar.

Baca Juga: Rayakan Usia ke-100 Tahun, Inikah Mobil Listrik yang Diboyong MG Motor di GIIAS 2023

West Ham dilaporkan tidak akan membayar gaji Maguire secara penuh. MU diyakini bakal menjembatani kesenjangan tersebut dengan membayar gaji dalam kontrak Maguire yang masih tersisa dua tahun.

Selain Maguire, West Ham dikabarkan juga mengincar jasa pemain MU lain, yakni Scott McTominay, pemain asal Skotlandia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat