bdadinfo.com

Moment Prancis Lolos Semi Final Piala Dunia 2022 Setelah Tekuk Inggris dengan Skor 1-2 - News

Prancis Lolos Semi Final Piala Dunia 2022 Setelah Menang Lawan Inggris, Skor 1-2 (Twitter @FIFAWorldCup)

- Prancis berhasil lolos ke semi final setelah menang saat melawan Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Minggu, 11 Desember 2022.Pertandingan yang digelar Al Bayt Stadium berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Prancis.

Hasil ini membuat Prancis berhak untuk melaju ke babak selanjutnya yaitu babak semi final Piala Dunia 2022. Sedangkan Inggris, impiannya untuk lanjut dan menjuarai Piala Dunia 2022 harus kandas.

Pada babak pertama, pertandingan dimulai dengan Prancis memulai dengan intensitas yang tinggi. Hingga pada menit ke-16, Prancis dapat mencetak gol di awal babak pertama.

Baca Juga: Ulasan Maroko Menang Lolos Semi Final Piala Dunia Pertama Kali, Portugal Kenapa Banyak Peluang Tak jadi Gol

Gol ini diciptakan oleh Aurelien Tchouameni dengan melepaskan tembakannya dari jarak jauh dan menembus pertahanan dari Inggris. Gol ini membuat Prancis unggul 0-1 atas Inggris.

Babak kedua pun dimulai, Inggris membuat peluang berkat bola muntah dan Jude Bellingham langsung memanfaatkan tersebut dan melepaskan tembakannya. Namun, kiper Prancis, Hugo Lloris berhasil menyelamatkannya dengan baik.

Namun, Inggris mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran yang dibuat oleh Aurelien Tchouameni. Pada menit ke-53, Harry Kane sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Gol ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022, Siapa yang Layak Tiket Semifinal?

Pada menit ke-69, Inggris berhasil membuat peluang dari tendangan bebas dan disundul oleh Harry Maguire. Namun, sundulannya masih belum menciptakan gol.

Tetapi, pada menit ke-77 Prancis berhasil unggul berkat umpan silang yang diberikan Antoine Griezmann dan dimanfaatkan oleh Olivier Giroud melalui sundulan. Gol ini membuat Prancis kembali unggul dengan skor 1-2 atas Inggris.

Namun, Inggris mendapatkan hadiah penalti kembali berkat pelanggara yang dibuat oleh Theo Hernandez. Pada menit ke-83, Harry Kane kembali menjadi eksekutornya. Namun, Kane tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tembakannya melesat dari gawang.

Baca Juga: Mengenal iCloud, Calon Pengguna Apple Wajib Tahu Sebelum Beli

Sehingga pertandingan pun berakhir dengan kemenangan untuk Prancis dengan skor 1-2 atas Inggris. Prancis pun berhasil lolos ke babak semi-final Piala Dunia 2022.

Susunan pemain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat