bdadinfo.com

Simak Perjalanan Karir dan Prestasi Chico Aura Dwi Wardoyo, Juara Indonesia Masters 2023 - News

Chico Aura Dwi Wardoyo kala Bertanding

- Sosok Chico Aura Dwi Wardoyo kali ini menjadi sorotan publik karena berhasil menembus Final Indonesia Masters 2023 melawan Angus Ng Ka Long dari Hongkong.

Setelah berhasil melawan Ng Ka Long, Chico akan menghadapi sesama tunggal putra Indonsia, Jonathan Christie.

Baca Juga: Kabar Gembira! All Indonesia Final Melaju ke Indonesia Masters

Selama pertandingan, Chico menunjukkan semangatnya yang membara dan kebugaran staminanya. Pantang menyerah, Chico terus berusaha melawan Ng Ka Long.

Berbekal daya semangat yang tinggi, Chico Aura Dwi Wardoyo berkeinginan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Pria kelahiran Jayapura tersebut memulai karirnya di PB Pemda Papua, yang lalu pindah ke Jakarta untuk bergabung ke klub Exist pada tahun 2013.

Baca Juga: Menang Dramatis, Jonatan Christie Tumbangkan Wakil Cina di Indonesia Masters 2023 

Lalu pada tahun 2015, ia bergabung dengan timnas bulutangkis sebagai anggota tidak tetap. Pada 2016, dia terpilih untuk bertanding di Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior, dengan mendapatkan medali perak.

Pada Mei 2021, Chico meraih medali perunggu di Pesta Olahraga Asia Tenggara, bertanding dengan regu putra di Hanoi.

Pada 2022, Chico mendapatkan mendali perak di Kejuaraan Beregu Asia dan medali perunggu di Kejuaraan Asia. Lalu sebelumnya pada tahun 2020 ia mendapatkan medali emas di Piala Thomas dengan beregu putra.

Ia mendapatkan gelar Tur Dunia pertamanya di Malaysia Masters 2022, yang pada saat itu, dan sekarang, mengalahkan Ng Ka Long.

Ranking Chico Dwi Wardoyo kali ini, menurut Badminton World Federation (BWF), menempati ranking ke-23 dengan ranking tertinggi kesembilan belas.

Dalam World Tour Ranking, ia menempati ranking keenam belas pada tanggal 22 Januari 2023, yang sebelumnya ia menempati posisi kesembilan pada tanggal 17 januari 2023.

Posisinya dalam World Ranking, ia menempati posisi ke-23, yang sebelumnya pada tanggal 2 januari 2023 hingga 17 januari 2023 ia berada di posisi kesembilan belas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat