bdadinfo.com

Kini Bisa Upload Video 2 Jam, Pengguna Twitter Justru Banjiri dengan Film Bajakan - News

Pengguna Twitter kini dapat mengunggah video hingga dua jam (Pexels)

- Twitter telah merubah kapasitas unggah maksimum menjadi 8 GB untuk pemilik centang biru.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Elon Musk selaku sang pemilik Twitter. Kini mereka yang miliki langganan centang biru dapat mengunggah video dengan durasi lebih lama dan juga lebih jernih.

Namun belum satu hari setelah fitur tersebut diperkenalkan, para pengguna memanfaatkannya untuk mengunggah film penuh bajakan.

Baca Juga: Mikel Arteta Gagal Bawa Arsenal Raih Gelar Liga Inggris, Sebut Tim Ini yang Jadi Penyebabnya

Salah satu yang menjadi viral ialah seseorang mengunggah satu film Shrek the Third ke akunnya secara penuh dan juga kualitas 1080p.

Tak tanggung-tanggung, ia membagikan video tersebut ke Elon Musk langsung untuk 'memberitahu' kalau fiturnya berfungsi.

Namun tentu saja karena film yang diunggah ialah bajakan dan melanggar hak cipta, postingan itu langsung dihapus oleh pihak Twitter.

Baca Juga: Minta Gratisan Tiket Coldplay, Rizky Ridho Kena Skakmat: Umrah Gitu!

Namun unggahan tersebut hanya menjadi awal dari fenomena bermunculannya film bajakan ke Twitter mulai dari Spongebob Squarepants Movie hingga Super Mario Bros. Movie yang barus saja dirilis ke bioskop bulan lalu.

Besar kemungkinan banjirnya film bajakan ini terus terjadi dalam beberapa waktu kedepan, khususnya dengan Twitter dikabarkan tak lagi miliki tim moderasi usai pemecatan masal.

Penggunaan fitur unggah video panjang ini sebenarnya masih sangat terbatas dan hanya dilakukakn di versi web dan juga iOS.

Sementara untuk di Android, pengguna masih terbatas dengan unggah hingga durasi 10 menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat