bdadinfo.com

Kia Berencana Hadirkan 15 Mobil Listrik, Mulai dari EV6 GT hingga EV9 - News

Konsep dari Kia EV5 akan hadir pada akhir tahun 2027 (KIA)

- Kia yang baru saja merilis SUV 7-seater listrik terbarunya, yaitu EV9, berencana akan memproduksi sebanyak 15 model kendaraan tanpa emisi pada akhir tahun 2027 untuk pasar global.

Dikutip dari Motor1, Kia akan memproduksi mobil listrik yang menjangkau semua segmen kendaraan, seperti EV1 yang dapat digunakan dalam kota hingga SUV EV9.

Selain itu, Kia akan menawarkan beberapa model dengan berbagai pilihan powertrain, seperti Niro yang tersedia dalam pilihan listrik, hybrid, plug-in hybrid.

Baca Juga: Menguak Skandal Asmara Bripda RDH, Oknum Polisi yang Tinggalkan Istri Siri saat Hamil

Kia EV5 akan memulai debutnya di pasar Eropa, Asia, Afrika, dan bahkan Amerika Serikat pada awal tahun 2024 mendatang.

Untuk pasar Eropa, Kia berfokus untuk mobil listrik yang lebih kecil seperti EV3 yaitu crossover kompak yang akan bersaing dengan Jeep Avenger, dan EV1 untuk menyaingi Volkswagen ID.2.

David Hilbert selaku Kepala Pemasaran Kia di Eropa, mengatakan bahwa semua segmen utama kendaraan akan hadir pada tahun 2027.

Baca Juga: Gibran ke Giring PSI: Fotokku Jelek Wajahku Jelek, Nggak Usah Ya Mas

“Kami memiliki lini produk yang sudah ada seperti Kia Ceed di segmen C dan itu merupakan segmen yang penting bagi kami saat ini dan di masa depan,” kata David.

Kia akan tetap berkomitmen untuk menghadirkan hatchback dan sedan di masa depan, di mana produsen mobil lain berfokus pada produk SUV.

Sekedar informasi, Korea ingin mendapatkan lebih dari setengah penjualan globalnya dari kendaraan listrik pada tahun 2030.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat