bdadinfo.com

5 Selebritas Indonesia Berasal dari Sumatera Barat Menikah dengan Adat Minangkabau, Ada yang Dapat Gelar - News

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggunakan adat Minangkabau (Instagram/@aurelie.hermansyah)

- Sumatera Barat memiliki tradisi dan juga adat istiadat, dengan nilai–nilai budaya yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Di tanah Minangkabau ini ada tradisi kuat saat mengadakan upacara pernikahan secara adat, dengan saling menghormati dan menghargai orangtua beserta keluarga kedua belah pihak.

Bahkan selebritas, yang memiliki darah keturunan dan lahir di Sumatera Barat, tetap memegang tradisi begitu kuat saat ingin melakukan pernikahan secara tradisional.

Baca Juga: Ide Pokok Paragraf pada Organ Gerak Manusia dan Hewan, Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 1 Kelas 5 Halaman 4 5 6

Berikut ini, seperti informasi yang dihimpun News, pasangan selebritas Indonesia memiliki darah keturunan Minangkabau dan juga mengadakan pernikahan menggunakan adat.

1. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pasangan Atta dan Aurel melangsungkan pernikahan pada 3 April 2021. Pernikahan ini menggunakan adat khas Minang.

Baca Juga: Wali Kota Pariaman Lepas Kontingen TP-PKK untuk Berlaga di Tingkat Provinsi

Mereka juga mengenakan tema merah marun, dengan gaun pengantin Minang. Suntiang yang dipakai Aurel sebagai perhiasan kepala membuatnya seperti seorang putri, bahkan anak dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini menikah dengan tampilan menarik.

Tema adat ini dipilih keluarga Atta Halilintar yang ternyata berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kedua pasangan ini menggunakan adat Minang.

2. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Sumatera Barat Selasa, 18 Juli 2023: Rata-rata Akan Turun Hujan

Pasangan, yang sama–sama memulai karier dari acara musik ternama ini, menikah pada 19 Agustus 2021. Pasangan memiliki julukan 'Leslar' menikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pasangan ini menikah dengan menggunakan adat Minang dalam perayaan Manjalang ka Rumah Mintuo. Ini merupakan momen perayaan pernikahan dan pesta budaya. Dalam perayaan tersebut, Billar mendapat gelar 'Panduko Rajo'.

Pesta pernikahan dihadiri beberapa selebritas ternama yang merupakan rekan dekat kedua mempelai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat