bdadinfo.com

8 Deretan Tempat Wisata di Batam, Kepulauan Riau yang Menarik untuk Dikunjungi Wisatawan - News

Tempat Wisata Di Batam, Kepulauan Riau Yang Menarik Untuk Dikunjungi Wisatawan.  (YouTube Republik Wisata)

- Kota Batam merupakan daerah yang ada di Kepulauan Riau dengan banyaknya aneka tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Para wisatawan yang datang ke Kota Batam, Kepulauan Riau kebanyakan memang hendak mengunjungi tempat wisata. Apalagi Batam terkenal sebagai salah satu tempat yang menjadi pintu masuk jika hendak ke Singapura.

Batam merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pulau yang tersebar di wilayahnya dan tentunya memiliki destinasi tempat wisata yang bernuansa tropis yang eksotis.

Baca Juga: Batam vs Pekanbaru, Mengenal Dua Kota Besar di Pulau Sumatera

1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa berlokasi di sepanjang Pasir Kampung Nongsa, Kelurahan Sambau, Kecamatan Batam Timur, Kepulauan Riau

Pantai Nongsa memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang garis pantainya dengan air laut yang jernih. Hingga biota laut dan terumbu karang dapat terlihat langsung dengan mata telanjang.

Asal usul pemberian nama dari Pantai Nongsa yang diambil dari seorang tokoh Melayu yang bernama Nong Isa.

Baca Juga: KH. Agus Salim Orator Paling Hebat Asal Sumatera Barat, Adi Hidayat: Ahli Tafsir dan Menguasai Banyak Bahasa

Nong Isa adalah tokoh Melayu pertama yang mengembangkan potensi yang dimiliki pesisir pantai hingga bernilai. Pesisir pantai Nongsa disebut sebagai Nongsa Tua.

Letak Pantai Nongsa dekat dengan Singapura sehingga dapat memanjakan mata dengan melihat pemandangan Kota Singapura pada malam hari.

Selain itu, pantai ini menggabungkan suasana antara keindahan pantai dan modernnya Kota Batam. Sehingga mendatangkan wisatawan domestic maupun internasional.

Baca Juga: Kepulauan Mentawai masuk Daerah Tertinggal, Ternyata Segini Harta Kekayaan Pj Bupatinya

2. Pulau Abang Besar

Pulau Abang Besar berlokasi di sebelah selatan Batam di Provinsi Kepulauan Riau dan luas daerah ini sekitar 10 kilometer persegi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat