bdadinfo.com

Ada Jam Gadang di Sumbar, Ini 6 Destinasi Wisata di Sepanjang Tol Trans Sumatera yang Wajib Dikunjungi - News

Jam Gadang di Bukittinggi.  (Indonesia travel )

 – Tol Trans Sumatera adalah proyek strategis nasional yang biayanya memiliki nilai yang fantastis dan melewati kota-kota besar di berbagai provinsi di Sumatera.

Kota-kota tersebut dimulai dengan Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan hingga Aceh. Bahkan, tol ini disebut menjadi yang terpanjang di Indonesia dengan panjang 2.818 kilometer.

Terdapat enam lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Satu dari enam destinasi ini adalah Jam Gadang di Bukittinggi, Sumatera Barat.

 Baca Juga: Proyek Jalan Tol Trans Sumatra yang Dulu Ditolak Sekarang Dinikmati Rakyat Indonesia

Dengan jarak yang ribuan kilometer ini pasti bikin ngantuk dan membosankan, maka kunjungi beberapa lokasi wisata dan landmark di Sumatera ini agar bisa terus segar saat berkendara.

Lalu, apa sajakah lokasi-lokasi wisata ini? Mari simak daftarnya:

1. Menara Siger, Lampung

Dari titik awal, yaitu Lampung, terdapat lokasi wisata dengan desain bangunan yang unik yang bernama Menara Siger dan terletaknya tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni

 Baca Juga: Bukan di Sumbar, Ternyata Ada Terowongan Tol Lebih Bikin Merinding di Proyek JTTS

Menara Siger yang menjadi ikon dan landmark kebanggaan masyarakat Lampung ini berisi data asta gatra, yaitu trigatra yang mencakup letak geografis, demografis dan kekayaan alam.

Bangunannya sendiri merupakan replika dari Siger Sembilan. Dari bentuk ini memiliki makna yang berarti sembilan bahasa yang digunakan masyarakat Lampung.

2. Jembatan Ampera, Sumatera Selatan

Ikon dan landmark selanjutnya adalah Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan.

Jembatan besar berwarna merah yang terletak di kota yang dikenal dengan pempeknya ini adalah tujuan wisata yang akan terlewati oleh Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat