bdadinfo.com

Gabungkan Hiburan dan Edukasi, Ini Dia yang Bisa Dilakukan di Sirukam Dairy Farm Sumatera Barat - News

Tampilan Sirukam Dairy Farm

- Sumatera Barat memiliki beberapa tempat wisata menarik yang sayang apabila dilewatkan oleh para wisatawan.

Beberapa tempat wisata umumnya mengusung area hiburan, tetapi ada juga yang menjadikannya sebagai sarana untuk edukasi.

Sirukam Dairy Farm menjadi salah satu contoh tempat wisata di Sumatera Barat yang menggabungkan antara hiburan dengan edukasi.

Baca Juga: Bapuk! Mantan Striker Manchester City Stevan Jovetic Minta Maaf Usai Terdegradasi dari Bundesliga

Lokasi tempat wisata tersebut berada di Jl. Solok - Alahan Panjang, Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Sirukam Dairy Farm sendiri dianggap sebagai peternakan sapi perah dan pengolahan susu terbesar yang ada di Sumatera Barat.

Tempat wisata tersebut juga menjadi tempat peternakan beberapa hewan, seperti ayam, kambing, domba, angsa, kelinci hingga sapi.

Baca Juga: Jejak Sejarah Kerajaan Dharmasraya, Kerajaan Kuno Hindu-Budha Berasal dari Tanah Sumatera Barat

Wisatawan dapat menyaksikan secara langsung hewan-hewan tersebut sambil melihat tentang proses ternak hewan yang dilakukan oleh pihak Sirukam Dairy Farm.

Pada setiap peternakan hewan, terdapat deskripsi, karakteristik maupun ciri-ciri yang akan membantu wisatawan untuk mempelajari lebih lanjut tentang hewan tersebut.

Dilansir dari video akun YouTube Unchuw TV, wisatawan juga bisa memberi makan hewan tersebut dengan merogoh kocek sebesar Rp5.000 untuk makanan hewan.

Baca Juga: Wow! Ternyata Barcelona Coba Bajak Mbappe dari PSG, Tawarkan Tiga Pemain Ini

Keindahan tempat ini pun semakin didukung oleh lokasi yang sangat strategis dan sangat hijau dengan keadaan lingkungannya yang begitu asri.

Lokasi yang berada di sekitar perbukitan tentu saja membuat pemandangannya menjadi sangat indah dan bisa menjadi spot foto yang bagus untuk wisatawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat