bdadinfo.com

Wisata Surga Tersembunyi di Sumatera Utara, Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso yang Indah untuk Dikunjungi - News

Wisata Air Terjun Sipiso-Piso di Sumatera Utara (nativeindonesia.com)

Jika kita mengetahui Sumatera Utara secara keseluruhan, tentu mungkin yang terlintas di pikiran kalian adalah mengunjungi Danau Toba dan pulau Samosir sebagai salah satu tempat wisata paling ikonik.

Namun dibalik itu semua, ada satu tempat di Sumatera Utara yang berada di sekitar area Danau Toba, lokasi tersebut sering dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang terbaik yaitu namanya Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-Piso merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara, karena memiliki memiliki ketinggian hingga mencapai 120 meter dan mengucur deras membentuk garis vertikal sempurna.

Baca Juga: Tabiang Takuruang, Bukit yang Meruncing dalam Fenomena Alam yang Menggoda, di Sumatera Barat

Air terjun yang berlokasi di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo ini termasuk dalam kategori air terjun tipe plunge, sehingga menciptakan pemandangan yang indah, unik dan tidak kalah jauh lebih hebat dari Danau Toba.

Air Terjun Sipiso - Piso berada di bibir kaldera raksasa Danau Toba, serta terbentuk pada aliran dari Sungai Pajanabolon yang merupakan salah satu sungai yang menyuplai air ke arah Danau Toba.

Nama Air Terjun Sipiso-Piso sendiri diambil dari nama sebuah gunung yang berada tepat di timur laut.

Baca Juga: Punya Pola Pengasuhan Terbaik, Ini 4 Zodiak yang Mengajari Anak untuk Bekerja Keras

Gunung yang juga disebut Gunung Sipiso-piso ini memiliki ketinggian sekitar 1.860 meter di atas permukaan air laut.

Kata “piso” dalam bahasa Batak yang berarti pisau, karena memang air terjun ini bila dilihat dari jauh memang bentuknya seperti pisau, kecil dan panjang.

Sehingga, air terjun tersebut bisa diibaratkan seperti melihat pisau yang mengiris arah ke bawah.

Baca Juga: Diingatkan Jangan Pernah Selingkuh, 660 Honorer Haru dan Gembira Dapat SK dari Bupati Tanah Datar Eka Putra

Tentu ini menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan selain mengunjungi Danau Toba.

Kalian juga bisa menghabiskan waktu dengan berenang, berendam di air yang dingin dan juga mengabadikan momen tersebut dengan kamera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat